Tips Pemasaran Produk Melalui Brosur

  • Tips Pemasaran Produk Melalui Brosur

Brosur merupakan salah satu alat pemasaran yang membantu para pelaku usaha untuk menginformasikan produk atau jasanya kepada para konsumen melalui secarik kertas atau selebaran. Biasanya brosur memuat isi berupa tulisan dan gambar yang dikemas dengan bentuk desain menarik, sehingga berhasil membuat calon konsumen semakin berminat dengan produk atau jasa yang ditawarkan.

Sampai hari ini penggunaan brosur dalam pemasaran produk terbilang masih sangat efektif untuk mempengaruhi minat konsumen. Sebab selain biaya produksi brosur yang terbilang cukup ringan, keberadaannya mampu menjelaskan produk atau jasa secara detail. Mulai dari kelebihan produk, keuntungan yang diperoleh konsumen bila menggunakan produk atau jasa tersebut, serta bentuk fisik produk seperti warna, bahan, dan ukuran yang biasanya juga dicantumkan dalam sebuah brosur.

Untuk menciptakan brosur penawaran yang menarik, berikut kami informasikan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan seorang pelaku usaha dalam membuat brosur penawaran produk atau jasa.

  • Sesuaikan brosur dengan target pasar. Penting bagi Anda untuk mengenali perilaku konsumen yang ingin Anda bidik, sebelum akhirnya membuat sebuah brosur. Sebab untuk menyesuaikan desain, bahasa, maupun gambar yang cocok dengan minat konsumen tidaklah mudah. Lakukan survei pasar sebelum membagikan brosur ke masyarakat luas.
  • Gunakanlah bahasa yang mudah dipahami konsumen. Sebaiknya gunakan bahasa yang informatif, efisien, dan jelas, sehingga konsumen dapat mempelajari isi pesan dari brosur Anda dengan mudah, dan akhirnya mereka tertarik dengan penawaran yang disampaikan.
  • Lengkapi brosur Anda dengan gambar.Keberadaan gambar menjadi salah satu poin penting dalam sebuah brosur, karena sebagian besar konsumen bisa tertarik membeli produk apabila gambar yang dicantumkan cukup menarik, sehingga menimbulkan dorongan bagi konsumen untuk melakukan transaksi pembelian.
  • Ciptakan desain yang menarik. Selain adanya penambahan gambar, hal yang paling penting dalam membuat brosur adalah menciptakan desain yang benar-benar menarik. Kesan pertama yang didapatkan konsumen dari desain brosur menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka untuk mempelajari brosur tersebut hingga tuntas, dan akhirnya terdorong untuk mencoba produk atau jasa yang ditawarkan di brosur tersebut.
  • Selanjutnya pilih lokasi penyebaran. Pilihlah tempat yang sering dikunjungi target pasar Anda. Misalnya saja Anda membidik konsumen anak muda, maka bagikan brosur di lingkungan sekolah atau kampus. Sedangkan bagi Anda yang membidik masyarakat umum, bisa menyebarkan brosur tersebut di sekitar pemukiman warga atau di tempat-tempat umum seperti pasar, supermarket, dll.

Strategi pemasaran produk melalui brosur menjadi alternatif tepat bagi para pelaku usaha untuk mengenalkan produk unggulannya kepada masyarakat luas, dan meningkatkan transaksi penjualan produknya untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya.




Sumber : bisnisukm.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar