TIPS MEMULAI BISNIS CAFE BAGI MAHASISWA

  • TIPS MEMULAI BISNIS CAFE BAGI MAHASISWA

Semangat entrepreneurship yang mulai tertanam di kalangan anak muda, secara tidak langsung turut memotivasi para mahasiswa untuk berlomba-lomba menciptakan ide segar yang bisa diangkat sebagai peluang usaha. Salah satunya saja seperti bisnis cafe yang belakangan ini banyak dilirik para mahasiswa untuk dijadikan sebagai bisnis sampingan.

Menjawab pertanyaan dari kalangan mahasiswa yang masih kebingungan untuk merintis bisnis cafe sebagai usaha sampingan disela-sela kesibukan utama mereka di bangku perkuliahan, pada kesempatan kali ini akan saya informasikan kepada para pembaca mengenai beberapa tips memulai bisnis cafe bagi mahasiswa.

Tentukan Tujuan Bisnis

Langkah pertama yang harus dipikirkan para mahasiswa yang ingin merintis bisnis cafe adalah mengenai tujuan Anda mendirikan usaha tersebut. Apakah ingin mendapatkan keuntungan yang besar dengan cepat atau hanya sekedar hanya ingin mengikuti trend anak muda di kota-kota besar yang ingin terlihat keren dengan membuka bisnis cafe.

Membidik Target Pasar yang Sesuai

Langkah kedua yang perlu diperhatikan setelah tujuan Anda terbentuk yaitu memilih target pasar yang ingin Anda sasar. Dengan begitu, akan terlihat langkah-langkah strategis apa saja yang bisa dilakukan untuk merangkul pasar tersebut. Contohnya saja Anda membidik kalangan mahasiswa dan pelajar, maka buatlah konsep bisnis cafe yang memberikan kenyamanan bagi konsumennya untuk bisa nongkrong dan bercengkerama dengan teman-temannya sembari menikmati menu cafe yang relatif terjangkau.

Membagi Waktu Dengan Baik

Dan yang ketiga, mengenai cara Anda membagi waktu antara kuliah dengan bisnis, tidak menjadi kendala. Dengan memanfaatkan SDM dan juga teknologi yang semakin berkembang, semua akan bisa berjalan dengan seimbang tanpa mengorbankan salah satu kepentingan. Anda hanya perlu melakukan pengontrolan setiap harinya atau seminggu sekali ke kedai cafe Anda. Poin pentingnya adalah Anda sebagai owner harus mengontrol bisnis Anda secara rutin dan memilih SDM yang tepat agar bisnis Anda bisa berjalan dengan lancar.

Semoga bermanfaat.



sumber : bisnisukm.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar