TIPS JITU MERAIH KESUKSESAN BISNIS DI INTERNET

  • TIPS JITU MERAIH KESUKSESAN BISNIS DI INTERNET

Seiring dengan perkembangan informasi dan internet yang semakin melesat hebat, sebagian besar pelaku usaha kini mulai tertarik untuk mengembangkan sayap bisnisnya melalui media internet. Bila dulunya strategi pemasaran yang digunakan para pengusaha lebih mengutamakan sistem offline atau pemasaran konvensional, maka sekarang ini banyak pelaku usaha yang sengaja merambah dunia maya guna mengembangkan kerajaan bisnis yang tengah mereka rintis.

Memanfaatkan media online atau internet sebagai media pemasaran bisnis, memang menjadi salah satu alternatif tepat bagi para pemula maupun pelaku usaha di era serba digital seperti sekarang ini. Berbagai macam fasilitas situs online pun kini bisa dimanfaatkan para pelaku usaha untuk mengembangkan kerajaan bisnisnya dan menjangkau calon konsumen di berbagai belahan dunia.

Nah, untuk membantu para pemula yang tertarik mengembangkan bisnisnya melalui media internet. Pada kesempatan kali ini akan kami informasikan mengenai tiga tips jitu meraih kesuksesan bisnis di internet yang bisa Anda jalankan dari sekarang.

1. Publikasikan bisnis Anda di internet
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu mempublikasikan bisnis tersebut di internet. Sebelum Anda mempublikasikannya melalui media internet, pertama-tama yang perlu Anda siapkan adalah menentukan target pasar yang akan dibidik, baru kemudian membuat situs online melalui website, blog, atau akun-akun lainnya di situs jejaring sosial. Meskipun Anda bisa memanfaatkan situs gratisan dalam menjalankan bisnis online, namun sebaiknya pilih situs berbayar agar bisnis Anda terlihat profesional dan dipercaya para pelanggan.

2. Lakukan evaluasi dan inovasi secara rutin

Setelah berhasil membangun bisnis online, kini tugas selanjutnya yang wajib Anda jalankan yaitu melakukan evaluasi website secara rutin dan menciptakan inovasi-inovasi baru agar konsumen tidak cepat bosan dengan bisnis yang Anda tawarkan. Untuk itu, usahakan buatlah desain website yang menarik agar konsumen penasaran dengan bisnis yang Anda jalankan, dan lengkapi informasi produk yang Anda publish dengan konten artikel yang menarik, gambar, video, dan informasi pendukung lainnya yang memberikan nilai tambah bagi produk yang ditawarkan.

3. Promosikan situs Anda dan lakukan survey pasar
Poin ketiga yang tidak kalah penting yaitu selalu aktif dalam kegiatan promosi dan melakukan survey pasar serta pelacakan khusus untuk mengetahui respon konsumen terhadap bisnis yang Anda jalankan. Strategi ini perlu Anda lakukan untuk mendatangkan banyak pelanggan dan mengetahui minat terbesar dari para pelanggan sehingga mereka tertarik untuk bergabung ke situs online Anda. Dalam menjalankan strategi tersebut, Anda bisa memanfaatkan strategi promosi offline (misalnya mencantumkan alamat website di kartu nama atau di brosur-brosur yang Anda sebar) maupun memanfaatkan strategi promosi online melalui iklan baris, iklan baner, PPC, mempromosikannya melalui situs jejaring sosial (facebook, twitter, linkedIn), forum online, dan lain sebagainya.





Sumber : bisnisukm.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar