TIPS AGAR PERUSAHAAN MAKIN BERKEMBANG

  • TIPS AGAR PERUSAHAAN MAKIN BERKEMBANG

Lingkungan bisnis dengan suasana kekeluargaan dapat membuat bisnis baru menjadi hal yang kuat. Hal ini memungkinkan karyawan dan pemimpin untuk datang ke kantor setiap hari merasa seolah-olah mereka berada di sana untuk membuat kemajuan. Dengan menjadi sebuah tim, karyawan merasa perusahaan lebih kuat.

Menjadi pemimpin yang terpercaya dibutuhkan budaya transparansi dan kejujuran. Selain itu menghapus kesenjangan antara pemimpin dan karyawan juga perlu dilakukan. Berikut adalah empat strategi untuk menjaga karyawan dan pemimpin bersatu :

1. Taruh kepercayaan atas segalanya
Jangan lupa bahwa bagian besar dari kepercayaan organisasi adalah komunikasi dan kejujuran. Tanpa kedua hal tersebut, karyawan merasa tidak mungkin untuk tahu dimana mereka berdiri. Dan menciptakan pembagian antara mereka yang tahu dan mereka yang tidak. Sukses dimulai dengan kepercayaan.

2. Akui kesalahan Anda
Salah satu hal yang paling sulit dilakukan sebagai seorang pemimpin adalah mengakui kesalahan. Seringkali mungkin Anda merasa bahwa kesalahan apapun akan dipandang sebagai kelemahan atau ketidakmampuan. Tapi untuk menjadi pemimpin yang terpercaya, yang bertanggung jawab pada kegagalan adalah sebuah keharusan.

3. Delegasikan
Sebagai seorang pemimpin, Anda mungkin merasa sulit untuk melepaskan kontrol dari aspek perusahaan Anda. Tapi untuk menjadi pemimpin yang terpercaya, mampu mendelegasikan adalah suatu keharusan. Jika tidak, karyawan mungkin merasa bahwa para pemimpin meragukan kemampuan mereka.

Untuk dapat mendelegasikan lebih mudah, luangkan waktu dan berpikir apakah ada orang lain yang berhasil dapat melakukan tugas ini? Jika jawabannya ada, delegasikan ke orang tersebut dan fokus pada strategi gambaran besarnya.

4. Memberdayakan karyawan untuk memberi dan menerima umpan balik
Umpan balik merupakan hal penting demi membuat perusahaan berkembang. Dengan saling memberi feedback maka perusahaan akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan secara terus menerus agar perusahaan dapat berkembang lebih baik lagi.




Sumber : detik.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar