Sukses Berawal dari Saran Teman

  • Sukses Berawal dari Saran Teman

Berawal atas saran teman-temannya yang muslim, Hengki Kurniawan pemilik Tio Ciu 77 di Jalan Anjasmoro Raya, Semarang, Jawa Tengah ini lantas membuka kedai masakan China yang bebas dari kandungan babi. Ia lebih mengutamakan masakan yang halal, sehat dan tidak mengandung kolesterol. 

’’Saat memulai bisnis ini saya selalu berpegang prinsip untuk selalu mengutamakan makanan yang halal bagi konsumen saya. Khususnya untuk pelanggan beragama Islam meski saya bukan muslim,’’ ujarnya.

Dikatakanya, teman-teman dan sahabatnya sebagian besar beragama Islam. Untuk menghargai mereka, Hengki yang gemar memasak segala masakan China ini membuka usaha Tio Ciu 77 di Semarang Indah pada tahun 2000.

Usahanya pun semakin diburu pelanggannya yang sebagian besar muslim. Masakan yang sudah teruji halal buatan pria kelahiran 22 April 1951 ini semakin berkembang. Hengki membuka usaha lagi di Semawis, Pondok Daun dan Gelora Food Court. Setiap harinya, keempat kedainya ramai dipenuhi pelanggan.

’’Saya selalu menjaga mutu. Kalau saya bilang bebas dari kandungan babi, ya prinsip itu harus dipegang teguh sampai nanti. Jangan sampai pelanggan hilang kepercayaan kepada Tio Ciu,’’ ungkapnya.

Saat menjalankan usaha, suami dari Elyani ini tak pernah memasang target. Dia hanya ingin kedai miliknya ini disukai konsumennya. Berkat ketekunan, keuletan dari pria berputra tiga ini kini usahanya semakin berkembang. Dalam waktu dekat Hengki akan menambah cabang lagi di Semarang.

’’Jangan pernah putus asa dan takut melangkah untuk mengembangkan usaha. Yang penting, jaga kepercayaan konsumen kepada usaha yang telah kita rintis. Selalu berikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan,’’ paparnya.



Sumber : ayopreneur.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar