STRATEGI PEMASARAN SEDERHANA UNTUK KAMU YANG MULAI BISNIS BARU

  • STRATEGI PEMASARAN SEDERHANA UNTUK KAMU YANG MULAI BISNIS BARU

Banyak para pebisnis sukses yang mengatakan bahwa salah satu kunci sukses suatu bisnis terletak pada penjualan, dan kunci sukses mendapatkan penjualan sesuai harapan terletak pada pemasaran. Namun terkadang buat kamu para pemula, strategi pemasaran sederhana justru lebih mengena di hati calon konsumen.

Tips Strategi Pemasaran Bisnis

Menjalankan bisnis apapun itu, persaingan bisnis sudah pasti ada. Untuk itulah para pelaku bisnis membutuhkan strategi pemasaran yang jitu untuk bisa menerobos ketatnya persaingan. Berikut ini adalah beberapa strategi pemasaran bisnis untuk bisnis yang masih baru yang dapat kamu lakukan untuk memasarkan produk

 

1. Perkuat Nama Brand Bisnis

Strategi pemasaran bisnis yang pertama bukan tentang seberapa besar keuntungan yang dapat kamu raih maupun seberapa banyak laba yang bisa kamu rengkuh dalam jangka waktu dekat. Namun, yang penting disini adalah seberapa besar brand dan kekuatan produk yang sedang kamu jalankan sehingga dapat berpotensi untuk menghasilkan penghasilan dalam jangka waktu yang panjang.

2. Pelajari Banyaknya Kompetitor

Tidak ada hal lain yang lebih sulit dan juga lebih mudah selain kamu mencoba untuk mendalami dan mengetahui lebih dalam mengenai kompetitor yang menjadi sainganmu dalam berbisnis. Mengetahui disini artinya mengetahui apa kelebihan dan kelemahan kompetitor tersebut. Jika kamu mengetahui apa yang menjadi kelebihan dari kompetitor tersebut maka kamu bisa mencontohnya, dan sebaliknya jika kamu mengetahui kelemahan kompetitor tersebut maka jauhilah.

3. Aktif Dalam Berpromosi

Promosi erat kaitannya dengan penguatan brand produk dan peningkatan nilai dimata para konsumen. Semakin efektif nilai pemasaran dan promosi yang kamu jalani serta di aplikasikan maka akan semakin besar pula peluang keuntungan yang akan kamu dapatkan.

4. Pelajari Kebiasaan Konsumen

Untuk memberikan pelayanan yang terbaik maka kamu perlu untuk mengetahui layanan dan juga kebiasaan dari konsumen dalam membeli produk yang kamu jual. Dengan mempelajari kebiasaan dari konsumen dan menyerap hasil transaksi maka secara tidak langsung kamu bisa merangkul konsumen kamu menjadi lebih erat lagi agar lagi sehingga lebih loyal dan nyaman. Kondisi seperti itulah yang berpotensi untuk menghasilkan keuntungan lebih banyak dalam jangka waktu yang lebih lama lagi.




Sumber : bisnisukm.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar