Sembilan Ide Bisnis untuk Kawula Muda

  • Sembilan Ide Bisnis untuk Kawula Muda

Ketika berbicara mengenai bisnis, maka seringkali hal ini membuat kamu berpikiran tentang berbagai aturan dan juga urusan yang merepotkan. Padahal tidak selalu begitu, ada banyak jenis bisnis yang cocok untuk kamu para remaja.

Saat ini banyak peluang bisnis yang mudah dijalankan dan bisa mendatangkan sejumlah uang bagi kamu. Tidak perlu yang sulit dan membutuhkan modal besar.

Memulai bisnis di usia yang masih sangat muda tentu akan membuatmu memiliki kesempatan untuk bertanggung jawab penuh atas berbagai hal yang akan kamu lakukan di dalam bisnis tersebut. Hal ini sangat berdampak positif, sebab kamu bisa belajar mandiri dan mendapatkan penghasilan sendiri di usia belia.

Di bawah ini ada sembilan ide bisnis untuk remaja yang bisa kamu jadikan peluang dalam mendapatkan penghasilan seperti dilansir Viva.co.id:

1. Bisnis online
Ini jenis bisnis yang banyak sekali digeluti oleh para remaja, sebab bisnis ini terbilang mudah dan bisa dikerjakan kapan saja dan dari mana saja. Jika tidak memiliki produk sendiri yang bisa dipasarkan, kamu bisa mendapatkan penghasilan meski hanya menjadi seorang reseller (perantara) saja. Jangan takut untuk memulai bisnis online, kamu bisa belajar dengan mudah sebab ada banyak panduan yang bisa kamu temukan di internet.

2. Bisnis makanan kecil
Kamu memiliki banyak teman dan senang mencari penghasilan dengan cara berjualan? Kamu bisa mencoba bisnis makanan ringan ini, sebab remaja akan sangat menyukai berbagai makanan kecil sebagai camilan di waktu senggang.

Jika tidak sempat membuat sendiri makanan kecilnya, maka kamu bisa membelinya dan menjualnya kembali kepada teman-temanmu. Pilih makanan ringan yang enak dan terjamin kualitasnya, agar pembeli tidak kapok membeli kembali.

3. Bisnis aksesoris
Hampir semua remaja suka aksesoris, dan kamu bisa mendapatkan keuntungan dari hal tersebut. Bisnis ini sangat cocok untuk kamu jalankan, terutama jika memiliki selera fashion yang bagus. Artinya kamu mengerti dengan baik mengenai peluang pasar dan tren yang berkembang.

Omzet di bisnis aksesoris terbilang cukup besar, sebab bisnis ini selalu berkembang dan berubah setiap saat.

4. Bisnis tanaman hias
Bagi yang memiliki hobi berkebun dan mengurus tanaman, maka bisa melirik bisnis ini sebagai sumber penghasilan. Kembangkan berbagai tanaman hias milikmu, tempatkan pada pot-pot yang cantik dan menarik agar lebih mudah dijual.

Jangan anggap enteng penghasilan yang bisa kamu dapatkan, jika kamu serius menekuni bisnis ini, maka kamu bisa mendatangkan sejumlah penghasilan yang lumayan besar. Kamu bisa memasarkannya secara online, atau mengikuti pameran-pameran yang ada di kotamu.

5. Bisnis coklat
Siapa yang tak suka dengan coklat? Tentu sangat jarang, sebab hampir semua orang menyukai panganan yang lezat ini. Jadikan coklat sebagai bisnismu, peluang pasar sangat terbuka lebar untuk hal ini.

Kamu mulai bisa mengolah sendiri coklat yang akan dipasarkan, atau memasarkan coklat hasil olahan orang lain. Pemasannya bisa kamu lakukan secara online juga, sebab coklat bisa kamu kirimkan dengan mudah ke masa saja jika sewaktu-waktu ada yang membelinya.

6. Bisnis EO khusus acara remaja
Jika memiliki kemampuan untuk mengatur berbagai hal yang melibatkan banyak orang, maka kamu bisa memanfaatkan hal tersebut menjadi bisnis yang menghasilkan uang. Kamu bisa membuat sebuah EO yang khusus menangani berbagai acara remaja, baik itu berupa acara ulang tahun maupun perayaan lainnya.

Selain hal tersebut, kamu juga bisa mengajak teman-teman yang lain untuk bergabung di dalam EO tersebut, dengan begitu kamu bisa mengerjakan semuanya bersama dengan mereka.

7. Menyewakan buku atau komik
Memiliki hobi membaca dan mengoleksi berbagai komik dan buku, bisa membuatmu mendatangkan sejumlah uang. Daripada buku-buku itu kamu simpan di rak dan tidak pernah dibaca kembali, ada baiknya kamu mulai menyewakannya dan mendapatkan penghasilan dari sana.

8. Membuat kue
Bisnis ini bisa dikerjakan dengan mudah, terutama jika kamu memang sangat menyukai dunia memasak dan membuat kue. Ada banyak resep yang bisa kamu coba, saat ini hal tersebut bisa didapatkan dengan mudah di internet.

Kamu bisa memasarkan kue ini kepada tetangga atau teman-temanmu di sekolah, selain itu kamu juga bisa memasarkannya secara online.

9. Menjual pulsa
Semua orang membutuhkan pulsa, dan setiap hari akan selalu banyak orang yang mencari dan membelinya. Kamu bisa memulai usaha menjual pulsa ini, bahkan tidak perlu dengan membuka outlet. Katakan pada teman-teman dan keluargamu jika kamu mulai berjualan pulsa, dan mereka bisa menghubungimu jika sekali-kali membutuhkannya. Mudah bukan, kamu tinggal menagih uangnya jika bertemu. 



Sumber : ayopreneur.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar