4 Tanda Anda Perlu Mengubah Strategi Pemasaran

4 Tanda Anda Perlu Mengubah Strategi Pemasaran

Apakah pesan dan materi pemasaran Anda mendorong hasil yang Anda butuhkan? Jika tidak, mungkin sudah saatnya melakukan perubahan pemasaran. Kuncinya mungkin dengan mengubah citra, menyesuaikan proposisi nilai Anda, atau hanya memodifikasi strategi yang ada sebelum tanda-tanda bahaya ini berubah menjadi bencana yang tidak dapat dihindari.

1.       Tidak ada yang cocok.

Merek yang kuat secara konsisten memenuhi janji mereka kepada konsumen dalam setiap interaksi merek. Pesan dan citra visual yang tidak konsisten dapat membingungkan konsumen, memaksa mereka untuk berpaling dari merek Anda untuk mencari merek yang secara terus menerus memenuhi harapan mereka. Jika situs web, iklan, dan materi pemasaran Anda sepertinya berasal dari beberapa perusahaan, maka Anda perlu mendesain ulangnya sehingga Anda dapat mengomunikasikan merek yang konsisten setiap saat.

2.       Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan.

Jika Anda belum memetakan sasaran satu tahun dan lima tahun Anda, maka upaya pemasaran Anda mungkin tidak membantu bisnis Anda. Luangkan waktu untuk menentukan tujuan bisnis Anda dan kemudian ubah merek Anda dan upaya pemasaran untuk membantu Anda mencapai tujuan itu.

3.       Anda tidak tahu cara terhubung dengan pelanggan.

Jika Anda tidak tahu dengan siapa Anda perlu terhubung dan di mana menemukannya, maka Anda dapat membuang banyak waktu membangun hubungan dengan orang-orang dan menghabiskan waktu di tempat-tempat yang tidak akan mendorong hasil bisnis yang Anda butuhkan. Tentukan audiens target Anda dan tentukan manfaat dan pesan apa yang penting bagi mereka. Hanya dengan begitu Anda dapat menemukan di mana audiens target Anda menghabiskan waktu (misalnya, menonton televisi, mendengarkan radio, di media sosial, membaca blog, dan sebagainya), sehingga Anda dapat terhubung dengan mereka dan menyampaikan jenis informasi dan percakapan yang mereka inginkan dan butuhkan.

4.       Anda hanya berbicara tentang diri Anda sendiri.

Penting untuk mencapai keseimbangan antara menjadi sosial dan hanya mempromosikan diri sendiri. Secara sosial, jika Anda hanya berbicara tentang diri sendiri sepanjang waktu, tidak ada yang mau bergaul dengan Anda. Anda harus meluangkan waktu untuk mengenal orang lain secara langsung dan di situs media sosial seperti Twitter, Facebook,  LinkedIn dan membangun hubungan dengan mereka. Kembangkan hubungan ini untuk membantu membangun loyalitas dan advokasi merek. Anda juga perlu melibatkan mereka dengan konten dan percakapan yang bermakna.

Semoga Bermanfaat




Sumber : laruno.com

Sumber : http://pengusahadahsyat.com/4-tanda-anda-perlu-mengubah-strategi-pemasaran-detail-409381