Pedasnya Sate Padang Sukses Raup Omzet Rp16 Juta/Hari

  • Pedasnya Sate Padang Sukses Raup Omzet Rp16 Juta/Hari

Bisnis kuliner memang selalu menjanjikan, lantaran menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Bisnis kuliner tidak melulu harus mewah dan mengikuti perkembangan zaman.

Contohnya Sate Padang Ajo Ramon yang berdiri di Pasar Santa. Sate Padang ini konsisten berjualan dengan bumbu yang sama selama 37 tahun berdiri. Hasilnya, mereka mampu menghasilkan omzet hampir Rp500 juta per bulan,

Bahkan, tidak hanya masyarakat lokal yang menikmati sate padang ini, cukup banyak wisatawan asing yang mampir untuk mencicipi pedasnya sate padang yang ditawarkan oleh Ajo Ramon. Seperti Wisatawan asal Prancis Tash dan temannya, yang tertarik mencoba sate padang ini untuk pertama kalinya.

"Ini pertama kali kami mencoba (sate padang), rasanya sungguh enak dengan perpaduan bumbu yang sedikit pedas dan asin, saya pikir ini sangat enak," kata dia.

Senada, Penikmat sate padang Sapto mengatakan bahwa sate padang Ajo Ramon ini memang memiliki keunikan tersendiri. "Rasanya beda dengan sate padang yang lainnya, gurih dan bumbunya enggak bohong," tutur dia.

Lantas apa rahasia dari kesuksesan Sate Padang Ajo Ramon ini? Beda dari biasanya, pelanggan bisa memilih sate yang tersedia di sini dari mulai lidah, daging, usus dan jantung. Sate tersebut, kemudian disiram dengan kuah sate yang diramu dari 35 bahan rempah.

Racikan ini sukses membuat lidah bergoyang, pasalnya setiap hari Ajo Ramon mampu menjual 8 ribu tusuk sate dengan omzet Rp16 juta per hari dan memiliki tujuh cabang dengan puluhan pekerja.

Anak Ajo Ramon Supriadi mengatakan salah satu kunci keberhasilan mereka adalah konsistensi. Hal ini juga yang membuat Sate Padang Ajo Ramon tidak ditinggalkan oleh para pelanggannya. "Kalau persaingan pasti ada, tapi saya perhatikan kualitas rasa. Karena itu kami terus menjaga agar kualitas rasa tetap sama," katanya.



Sumber : economy.okezone.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar