Omzet Puluhan Juta dari Bakso Unik

  • Omzet Puluhan Juta dari Bakso Unik

Anda bosan dengan bakso yang itu-itu saja, coba dengan bakso buatan dua mahasiswa asal Jombang, Jawa Timur (Jatim). Bakso ini tidak hanya terbuat dari bahan daging sapi, tapi dari berbagai macam bahan.

Kedua mahasiswa ini membuat bakso dari bahan dasar jamur, kelapa muda, dan rumput laut. Berkat ide kreatifnya, mereka mampu meraup omzet hingga Rp13 juta per bulan.

Menyandang status sebagai mahasiswa tidak lantas membuat Zaenal Arifin dan Mohamad Haiba, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Jombang ini malu untuk bekerja.

Berbekal semangat untuk berwirausaha, keduanya berjualan bakso di tepi Jalan Raya Jombang-Malang, tepatnya di Desa Diwek, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.
 
Cara pembuatan bakso jenis ini sama dengan bakso-bakso lainnya. Pertama, bahan-bahan seperti rumput laut, kelapa muda, dan jamur di potong kecil-kecil. "Setelah itu, campur potongan bahan-bahan ini dengan adonan bakso yang sudah jadi, lalu rebus hingga matang dan siap untuk dihidangkan," kata Haiba
 
Menurut dia, meski bahan-bahannya tidak biasa namun sejumlah pembeli mengaku lebih senang dengan bakso buatannya. Sebab, selain belum ada duanya, rasa dari campuran kelapa muda, jamur, rumput laut memberikan sensasi tersendiri.

Haiba menuturkan, sengaja membuat bakso dengan bahan rumput laut, kelapa muda atau jamur karena ingin menyuguhkan menu bakso yang berbeda untuk masyarakat.

Hasilnya cukup lumayan, setelah satu setengah tahun berjalan, dia dan temannya bisa meraup omzet rata-rata hingga Rp13 juta per bulan. Sebuah hasil yang tentunya cukup besar untuk ukuran seorang mahasiswa.


Sumber : ciputraentrepreneurship.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar