Mengatasi Rasa Takut Berbisnis

  • Mengatasi Rasa Takut Berbisnis

Memulai bisnis bukan perkara gampang. Rasa takut akan kegagalan pasti membayangi Anda. Hal ini semestinya tidak dijadikan penghalang untuk mencapai tujuan. Berikut langkah-langkah untuk meminimalisir rasa ketakutan.

1. Fokus pada skenario terbaik

Anda harus fokus terhadap "skenario" terbaik yang telah Anda pikirkan dan rencanakan. Berhenti membayangkan hal-hal buruk yang mungkin terjadi dalam mencapai tujuan. Jika Anda tetap khawatir maka Anda akan lebih mudah menyerah. Teruslah mencoba sampai Anda mencapai tujuan.

2. Realistis

Mengetahui bahwa setiap tujuan tidak dapat dicapai dengan waktu yang sebentar. Mungkin dibutuhkan waktu yang berbulan-bulan bahkan tahunan sampai Anda melihat hasil yang solid. Jika Anda belum mencapai hasil yang diinginkan dalam bulan-bulan pertama, jangan menyerah dan tetap berusaha.

3. Mendapatkan dukungan

Cari orang-orang yang dapat mendukung Anda dan bisa memberi masukan yang positif untuk Anda. Sebuah support akan membantu Anda lebih bersemangat dalam mencapai tujuan.

4. Rencana

Anda harus memiliki rencana matang. Memiliki rencana yang baik di awal dapat mengurangi stress. Sebuah rencana akan membuat Anda merasa tenang dan membantu Anda lebih fokus pada tujuan.



Sumber : ayopreneur.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar