Mantan Atlet Tinju ini Sukses Menjadi Pengusaha Kue Terkenal

  • Mantan Atlet Tinju ini Sukses Menjadi Pengusaha Kue Terkenal

Saat ini perkembangan dunia kuliner semakin beragam, mulai dari rasa, warna, hingga bentuknya pun semakin unik. Salah satunya desain kue pernikahan yang dibuat oleh Renat Agzamov, mantan juara tinju Rusia yang saat ini memutuskan untuk menjadi pengusaha kue.

Bukan pengusaha kue biasa, karya-karya Renat terkenal memiliki bentuk yang spektakuler dan kualitas rasa yang sangat lezat. Berbagai desain kue pernikahan dibentuk menyerupai istana dan bangunan megah dengan ukuran yang sangat besar.

Berhenti Tinju dan Memutuskan untuk Sekolah Chef

Sejak kecil, Renat sangat menyukai kue. Ia pertama kali membuat kue pada usia tujuh tahun dan sejak itu, Ia sering membantu ibunya membuat kue. Sejak berhenti menjadi seorang petinju, Renat memutuskan untuk belajar memasak di sekolah Chef Pastry di Sochi Culinary Collage, Rusia.

Dengan keahliannya, saat ini Renat telah berhasil merancang lebih dari 2700 kue dengan desain yang berbeda. Ia mengaku selalu menuangkan ide-ide yang muncul secara spontan kedalam karyanya. Selain mahir dalam membuat kue, pria bertubuh kekar tersebut juga ahli dalam bidang pahatan es.

Karya Termahal yang Pernah Dibuat

Salah satu kue termegah yang pernah dibuatnya memiliki tinggi 13 kali atau sekitar empat meter, dengan harga mencapai 128.000 pound atau hampir setara dengan 2,5 miliar rupiah. Tidak hanya penampilannya yang megah, kereta kencana yang menghiasi kue tersebut juga bisa bergerak.

Saat ini Renat memiliki sekolah kue pastry sendiri, dan menjadi commercial director di “Fili Baker". Kisah sukses Renat membuktikan, pekerjaan sesuai passion selalu memberikan hasil yang luar biasa.




Sumber : www.liputan6.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar