Manfaat Pelatihan Bisnis Bagi UMKM

  • Manfaat Pelatihan Bisnis Bagi UMKM

Beberapa manfaat mengikuti pelatihan bisnis bagi pelaku UMKM antara lain sebagai berikut :

Pertama, Meningkatkan produktivitas. Pelatihan bisnis berfungsi untuk meningkatkan keterampilan dalam proses produksi maupun manajerial. Produktivitas dapat meningkat apabila keterampilan dalam proses produksi juga meningkat. Selain itu, pelatihan manajerial dapat meningkatkan kemampuan dalam pemecahan masalah sehingga hal-hal yang mengganggu dalam produktivitas dapat segera diatasi. Produktivitas disini tidak hanya soal kuantitas melainkan juga kualitas.

Kedua, mempersingkat masa belajar karyawan untuk memenuhi standar kinerja yang ditentukan. Bayangkan jika usaha Anda memiliki karyawan baru. Tentu ada waktu khusus yang digunakan untuk melatih keterampilan karyawan baru tersebut. Tentu saja jika porsinya ditambah melalui pelatihan-pelatihan yang diadakan di luar maka keterampilan karyawan tersebut menjadi lebih meningkat. Otomatis karyawan tersebut lebih siap untuk bekerja untuk anda secara optimal bukan menghabiskan lebih banyak waktu untuk belajar.

Ketiga, mengurangi jumlah dan biaya kecelakaan kerja. Jumlah kecelakaan kerja dan biaya yang ditimbulkan dari angka kecelakaan kerja akan dapat dikurangi jika keterampilan dalam proses produksi meningkat. Pelatihan manajerial juga mampu memecahkan masalah terkait dengan cara meminimalkan resiko saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.





Sumber : bisnisukm.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar