Lakukan 5 Hal Ini untuk Masa Tua yang Lebih Baik

  • Lakukan 5 Hal Ini untuk Masa Tua yang Lebih Baik

Bagi banyak orang, masa muda adalah masa yang menyenangkan dan penuh kejutan. Masa muda juga merupakan waktu yang sangat tepat untuk melakukan dan mencoba berbagai hal untuk  memperkaya kualitas diri, demi menjemput kesuksesan di masa depan. Dengan demikian, di masa ini, karaktermu dapat mulai terbentuk dengan baik serta kamu siap menatap masa tua dengan percaya diri. Namun perlu diingat, jangan sampai kamu salah melangkah dalam perjalananmu sekarang, akibatnya bisa fatal dan permanen lho.

Maka dari itu, penting sekali untuk dapat benar-benar memanfaatkan waktu dan kesempatan yang kamu punya sekarang ini selagi muda, sehingga kamu tidak akan menyesal selanjutnya. Nah, kira-kira apa saja yang sebaiknya kamu lakukan untuk membuat masa mudamu berjalan dengan asik dan makin produktif? Yuk simak 5 hal asik yang bisa kamu lakukan di masa muda untuk hari tua yang lebih baik.

  1. Mengejar Passion

Selama masih muda, jangan berhenti untuk mencari tahu apa yang menjadi passionmu. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk kamu bisa lebih menentukan karier dan jalan hidup apa yang tepat bagimu. Namun, tidak melulu berpatokan dengan passion, maka kariermu akan berjalan dengan mulus. Ada hal lain yang lebih bermakna, yang akan membawamu menjadi pribadi yang matang dalam menjalankan tanggung jawab di lingkungan kerja. Kamu juga harus memperhatikan tentang kompetensi, integrase dan juga dedikasi pada passion yang telah kamu pilih.

  1. Gagal? Siapa Takut!

Setiap orang punya jatah gagal. Habiskan kegagalanmu di masa muda.” Dahlan Iskan.

Kutipan tersebut pantas untuk kamu renungkan. Karena banyak anak muda yang enggan untuk keluar dari zona nyamannya dan mencoba lebih keras. Nah selagi masih muda, selagi energimu masih maksimal, cobalah untuk berusaha lebih keras dan jangan takut gagal. Seperti Thomas Edison, seorang penemu yang paling memberikan kontribusi besar bagi dunia berkat temuannya yaitu lampu pijar, dimana ia telah gagal dalam percobaannya berkali-kali, namun tetap berjuang untuk dapat berhasil, dan pada akhirnya ia berhasil.

  1. Coba Hal – Hal Baru

Tahu apa yang kamu inginkan dalam hidup, dan mencari tahu apa yang membuat kamu bahagia dalam hidup merupakan suatu hal yang harus kamu cari dan wujudkan. Nah, hal ini dapat kamu lakukan ketika kamu masih muda, karena jika tidak, hidupmu akan dipenuhi dengan penyesalan suatu saat nanti. Jangan takut sibuk dan nggak punya waktu untuk bersantai kalau kamu coba hal-hal baru yang belum pernah kamu lakukan.

  1. Atur Liburan Impian

Liburan menjadi impian setiap orang sebagai salah satu cara untuk menghilangkan stress dan juga sebagai momen untuk meningkatkan kedekatan dengan keluarga, teman atau pasangan. Dengan berlibur, kita juga dapat lebih mengenal berbagai tempat serta membuat pengalaman seru dalam hidup.

Nah selagi masih muda, rencankan liburanmu dengan sebaik mungkin. Kunjungi tempat-tempat yang belum pernah kamu datangi, dan temukan berbagai hal-hal menarik untuk mewarnai hidupmu.

  1. Kelola Keuangan

Mengelola keuangan bukan merupakan suatu hal yang mudah memang. Namun, hal ini juga tidaklah susah untuk dijalankan lho. Banyak orang tidak sadar bahwa setiap bulannya ia telah menghamburkan uang untuk berbagai hal yang sebenarnya tidak bermanfaat untuk dirinya. Nah selagi masih muda, kelola keuanganmu dengan cermat agar pendapatan yang diperoleh dapat dimanfaatkan seefektif mungkin. Salah satu cara untuk meraihnya adalah dengan berinvestasi. Walapun masih muda, tidak ada salahnya untukmu mencoba kegiatan ini.

Kini banyak pilihan untuk berinvestasi. Kamu dapat berinvestasi semudah menggunakan platform peer-to-peer lendingAmartha salah satunya. Investasi ringan mulai dari 3 Juta Rupiah dapat kamu lakukan. Dengan imbal hasil hingga 17% p.a., maka kamu akan memiliki dana cadangan sekaligus persiapan untuk masa depan.

Dengan melakukan 5 hal tersebut saat muda, maka kamu akan lebih siap menatap masa tuamu dengan lebih matang, serta tidak ada penyesalan di kemudian hari. Jangan lupa untuk selalu optimis meraih segala impian untuk masa depan yang lebih baik.


Sumber : https://blog.amartha.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar