Kisah Laura, Pengidap Down Syndrome yang Sukses Jadi Pengusaha Muda

  • Kisah Laura, Pengidap Down Syndrome yang Sukses Jadi Pengusaha Muda

Laura Green (28) dari Cheshire, Inggris, mengidap down syndrome atau retardasi mental. Karena kondisinya itu banyak orang menganggap ia tak memiliki masa depan.

Tak menyerah dengan kondisinya Laura bercerita ia menuntaskan sekolah menengah atas (SMA) dan lanjut mengikuti kuliah jurusan bisnis. Namun saat itu orang-orang memandangnya sebelah mata, memaksa Laura yang tak tahan untuk berhenti di tengah jalan.

"Orang-orang membully saya," ujar Laura seperti dikutip dari BBC.

"Tidak ada perencanaan karier untuk saya dari sekolah. Saya hanya menghabiskan waktu sebelum akhirnya dipindahkan ke jenjang berikutnya. Setelah tiga tahun saya bilang 'sudah cukup' dan keluar dari situ," lanjutnya.

Setelah tak lagi kuliah, Laura bersama teman-teman dekat dan keluarga memikirkan bersama apa yang bisa ia lakukan dengan hidupnya. Ada usulan untuk bekerja ringan di supermarket namun hal itu ia tolak.

"Akhirnya saya memutuskan bekerja di bidang fashion. Bukan untuk orang lain karena saya ingin membangun bisnis saya sendiri menjual aksesoris. Itu yang saya lakukan sekarang," kata Laura.

Laura tak patah semangat dan dengan kemampuannya ia berusaha untuk menciptakan perusahaan idaman. Ia melakukan riset pasar, membuat akun bank, dan mendesain website perusahannya sampai akhirnya bisnis berkembang.

Kini Laura punya dua asisten pribadi yang juga mengidap down syndrome. Ia mengatakan ingin memberikan kesempatan kepada orang lain yang memiliki kondisi seperti dirinya.

"Saya sudah melakukan ini selama lima tahun. Saya rasa penting bagi orang-orang yang memiliki kondisi kesulitan belajar untuk memiliki pekerjaan. Mereka punya mimpi juga sama seperti saya," pungkas Laura.





Sumber : health.detik.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar