KIAT SUKSES MERANCANG BISNIS

  • KIAT SUKSES MERANCANG BISNIS

Memulai bisnis untuk pertama kalinya biasanya menimbulkan kekhawatiran tentang kegagalan. Namun, ada beberapa hal yang biasanya dilakukan pengusaha sukses dalam menjalankan bisnisnya.

Melansir The Balance, berikut saran terbaik yang pernah dikumpulkan dari pengusaha yang sudah berpengalaman 20 tahun dalam menjalankan bisnisnya.

1. Lakukan apa yang dicintai
Anda akan mencurahkan banyak waktu dan energi untuk memulai sebuah bisnis dan membangunnya menjadi perusahaan sukses. Sehingga, sangat penting bahwa Anda harus menikmati apa yang Anda lakukan.

2. Mulai bisnis ketika masih bekerja
Untuk menghindari hidup tanpa uang, lebih baik jika memulai suatu bisnis saat Anda masih memiliki pekerjaan tetap. Pasalnya, sangat mungkin Anda membutuhkan waktu yang lama sebelum bisnis baru Anda benar-benar membuat keuntungan.

3. Jangan melakukannya sendiri
Anda memerlukan pendukung saat sedang memulai bisnis dan setelah memulainya. Seorang anggota keluarga atau teman yang dapat memberikan ide-ide atau mendukung bisnis terbaru menjadi sangat penting. Bahkan akan lebih baik jika menemukan mentor atau pembimbing dalam memulai bisnis Anda.

4. Mendapatkan klien pertama
Jangan menunggu sampai Anda resmi memulai bisnis untuk mencari klien atau pelanggan. Untuk itu, sejak dini Anda perlu melebarkan jaringan, melakukan kontak, menjual atau bahkan memberikan produk atau jasa.



Sumber : okezone.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar