Jalani Bisnis dengan Lebih Enjoy Tanpa Tekanan

  • Jalani Bisnis dengan Lebih Enjoy Tanpa Tekanan

Bisakah bisnis yang penuh dengan tekanan dan persaingan kita jadikan sesuatu yang lebih enjoy? Berikut beberapa poin yang dapat membuat pekerjaan yang Anda jalani lebih menyenangkan.

1. Selaraskan Bisnis Dengan Visi Hidup Anda
Ini mungkin agak sulit, memang tidak mudah membuat bisnis bisa berjalan selaras dengan kehidupan Anda. Namun jika Anda ingin menjalankan bisnis dengan senang hati dan bahagia, tentu hidup Anda akan terasa lebih nikmat. Ini terkait erat dengan awal mula Anda memutuskan untuk menjalankan bisnis pada awal dahulu.

Sederhananya, jika Anda menjalankan usaha dengan niat ingin membantu yang membutuhkan, atau ingin menjadi seseorang yang bermanfaat, maka pegang erat visi Anda tersebut agar perjalanan bisnis Anda lebih tentram ke depan. Jangan lupakan visi Anda tersebut, atau mungkin akan lebih baik jika Anda mencatatnya untuk selalu megingatnya dan merealisasikan visi tersebut.

2. Jadikan Bisnis Sebagai Hobi yang Menarik
Biasanya, bisnis selalu dianggap sebagai sebuah pekerjaan dengan beribu tekanan dan tuntutan. Mulai dari sekarang ubahlah sedikit demi sedikit anggapan seperti itu. Mulaialah jadikan bisnis yang Anda kerjakan sebagai salah satu dari hobi Anda yang menyenangkan dan penuh tantangan. Dengan demikian, Anda bisa menjalaninya dengan happy dan juga enjoy.

Dengan menikmati bisnis, saya kira kita akan lebih fresh dan mudah mendapatkan ide kreatif dan terobosan yang penuh dengan inovasi. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa dalam berbisnis tentu sangat dibutuhkan inovasi dan kreasi untuk menjaga eksistensi sebuah bisnis yang dibangun. Dengan hidup yang penuh dengan kegembiraan, akan semakin memunculkan krasi Anda dalam menjalankan sebuah bisnis.

3. Jadikan Target Bisnis Layaknya Game yang Menantang
Bermain game, yup betul sekali, jika Anda senang bermain game maka jadikan bisnis Anda layaknya bermain sebuah game. Ketika Anda kalah dalam bermain game, maka segera mulai lagi, begitu seterusnya. Jadikan target bisnis yang telah Anda buat dalam sebuah bisnis plan sebagai tantangan pada diri Anda sendiri untuk mencapainya.

Jangan jadikan target bisnis sebagai sesuatu yang menekan dan memenjarakan kehidupan Anda. Anda harus mampu melepaskan diri Anda dari beban dan tekanan tersebut. Yakinlah bahwa menjadikan target sebagai sebuah tekanan bukan sesuatu yang bisa menyelesaikan masalah dengan maksimal.

Sebaliknya, jika Anda menganggap target seperti layaknya sebuah game, maka Anda akan merasa enjoy dalam meraihnya. Kalau pun toh nantinya tidak bisa tercapai, maka akan senang hati Anda memulainya kembali dengan melakukan berbagai evaluasi tentunya.

4. Anggaplah Bisnis Anda Sebagai Ibadah
Dengan menjadikan bisnis sebagai ibadah, tentu akan berbeda hasilnya. Perasaan tenang dan semangat akan selalu mengiringi setiap langkah keputusan Anda dalam berbisnis. Ibadah melalui bisnis untuk memberi dan mencukupi kebutuhan keluarga akan terasa lebih nikmat dari apapun.

Ketika Anda menjadikan bisnis sebagai media untuk ibadah, maka ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dalam bisnis, Anda akan lebih mudah menerimanya. Selain itu, perasaan bersyukur kepada Tuhan juga akan lebih membuat hidup Anda menjadi tenang.

Dengan menjadikan bisnis sebagai sarana ibadah, kita akan selalu melakukannya dengan maksimal. Selain itu, kita tentu ingin selalu memperbaiki kualitas ibadah kita. Dengan demikian, secara otomatis akan terintegrasi dengan bisnis Anda baik secara langsung maupun tidak.



Sumber : ayopreneur.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar