Hedi Rusdian Gunawan Dari Jalanan Jadi Langganan Metallica

  • Hedi Rusdian Gunawan Dari Jalanan Jadi Langganan Metallica

Siapa yang tidak kenal band metal seperti Metallica dan Sepultura? Tapi tahukah Anda bahwa para punggawa band legendaris itu suka memakai aksesori buatan orang Indonesia? 

Adalah Hedi Rusdian yang sukses memincut hati para pemusik itu untuk mengenakan berbagai aksesori yang dibuatnya. Pria asal Bandung, Jawa Barat, ini baru berusia 21 tahun.
 
Hedi adalah pendiri usaha pembuatan aksesori Fourspeed Metalwerks. Aksessorisnya terdiri dari cincin, kepala ikat pinggang, dan sebagainya. Semuanya berbahan besi yang diukir dengan tangan serta dibuat dalam edisi terbatas.  

Kesuksesan Hedi bermula di jalanan, tempatnya bergaul dengan anak jalanan, tukang ojek, dan sebagainya. Di sanalah timbul idenya membuat aksesori dari besi yang diukir dengan tangan. Tingkat kesulitannya tinggi sehingga penyelesaian satu produk bisa memakan waktu satu sampai dua bulan. 

Itu pun produknya kurang laku. Produknya saat itu dibandrol antara Rp 30.000 sampai Rp 200.000.
 
Hedi berpikir, barangkali produknya bisa diakui di luar negeri. Maka dia pun memasarkan produknya via Internet. Dari situlah kesuksesan datang. Pemesanan datang bertubi-tubi dari kalangan penggemar musik metal. Begitu pun personel band-band terkenal. 

Dengan modal sukses di luar negeri, Hedi kembali memasarkan produknya di Indonesia. Tapi harganya naik berkali-kali lipat. Setiap bulan kini terjual 200-500 aksesori dengan harga mulai dari Rp 700 ribu sampai Rp 2,6 jutaan.  


sumber : detik.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar