GENJOT PENJUALAN PRODUK DENGAN PROMOSI HAPPY HOUR

  • GENJOT PENJUALAN PRODUK DENGAN PROMOSI HAPPY HOUR

Istilah Happy Hour mungkin sudah cukup familiar di kalangan masyarakat. Istilah tersebut sering kali digunakan para pelaku bisnis untuk memberikan promosi khusus di waktu-waktu sepi kunjungan. Seperti misalnya para pelaku bisnis warnet yang memberikan layanan happy hour pada pukul 22.00 WIB ke atas, atau seperti misalnya strategi promosi yang dijalankan restoran cepat saji (McDonald’s dan KFC) yang bersaing memberikan pelayanan happy hour di pagi hari untuk mempromosikan menu sarapan cepat saji yang harganya relatif cukup terjangkau dibandingkan menu makanan cepat saji di waktu-waktu normal (di luar happy hour).

Strategi promosi seperti ini memang cukup efektif untuk meningkatkan penjualan, khususnya pada jam-jam yang biasanya sepi konsumen. Karenanya bagi Anda para pelaku bisnis yang sedang bingung meningkatkan omzet penjualan. Berikut ini kami informasikan beberapa strategi promosi yang bisa Anda jalankan pada jam-jam happy hour.

1. Beli 1 gratis 1
Setiap konsumen tentu senang bila mendapatkan bonus gratisan. Budaya inilah yang bisa Anda kembangkan untuk menggaet banyak pelanggan di saat happy hour. Contohnya saja seperti pusat perbelanjaan di kota-kota besar yang sering mengadakan acara midnight sale untuk mendongkrak penjualan di luar jam-jam normal. Melalui strategi pemasaran tersebut, para pelaku pasar mulai bersaing memberikan bonus gratisan bagi para pelanggan setianya yang rela malam-malam datang belanja.

2. Memberikan voucher potongan harga untuk produk tertentu
Agar konsumen tertarik untuk datang lagi ke toko Anda, maka pancing dengan voucher potongan harga untuk pembelian produk tertentu. Biasanya, potongan harga berlaku pada pembelian berikutnya, sehingga para konsumen mulai terdorong untuk melakukan transaksi pembelian lagi yang sebenarnya di awal tidak mereka rencanakan. Strategi promosi seperti inilah yang bisa mendongkrak penjualan produk, baik pada saat happy hour maupun di jam-jam normal yang ramai transaksi pembelian.

3. Tawarkan harga yang lebih murah untuk promosi happy hour

Untuk menarik minat para konsumen, tak jarang pelaku usaha sengaja memberikan harga khusus pada jam-jam happy hour. Bahkan, sebagian pelaku usaha tak jarang memberikan potongan harga hingga setengah dari harga sebenarnya untuk mendatangkan penjualan sebanyak-banyaknya. Tentu promosi seperti ini cukup menarik, sehingga tidak heran bila jam-jam happy hour menjadi salah satu moment yang di nanti para konsumen. Contohnya saja seperti rumah makan padang yang memberikan gratis teh panas pada jam-jam sarapan pagi, atau toko kue basah yang sengaja memberikan diskon 50% kepada para konsumennya, setelah masuk pukul 20.00 WIB ke atas.

Dengan mencoba beberapa tips pemasaran di atas, semoga kedepannya Anda bisa genjot penjualan produk dengan promosi happy hour dan mendatangkan untung besar setiap bulan dari banyaknya penjualan yang dihasilkan.





Sumber : bisnisukm.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar