CARA MENGHINDARI KEBANGKRUTAN SAAT MEMULAI BISNIS

  • CARA MENGHINDARI KEBANGKRUTAN SAAT MEMULAI BISNIS

Sekarang ini banyak para pemula bisnis yang menawarkan berbagai macam produk maupun jasa yang mereka jual dengan berbagai macam cara. Namun, dengan minimnya ilmu pengetahuan pemula bisnis mengenai bagaimana cara memulai bisnis dengan baik dan benar, banyak usaha yang mereka rintis akhirnya bangkrut sebelum mereka meraih kesuksesan.

Untuk menghindari kemungkinan terburuk menimpa bisnis yang telah Anda rintis, maka sebaiknya Anda sebagai pemula bisnis melakukan berbagai strategi untuk menghindari kebangkrutan. Berikut ini adalah cara jitu menghindari kebangkrutan saat memulai bisnis.

Tahap pertama sebelum Anda memulai bisnis adalah membuat pertanyaan yang ditujukan kepada diri Anda sendiri. “Mengapa saya harus memproduksi barang atau menawarkan jasa seperti ini sebagai bisnis saya?”

Pertanyaan seperti itu harus ada dalam pikiran sebelum Anda memulai bisnis. Hal itu bertujuan agar Anda tidak salah langkah dalam menentukan bisnis yang ingin dijalankan.

Tahap kedua adalah “Kenapa harus menggunakan produk ataupun jasa yang saya tawarkan?”

Pertanyaan pada tahap kedua tersebut bertujuan agar Anda termotivasi untuk membuat produk atau jasa yang memang berkualitas baik dan banyak dibutuhkan oleh banyak orang. Dengan kualitas produk yang tinggi, produk atau jasa yang Anda tawarkan akan laris manis dipasaran.

Tahap yang ketiga sebelum memulai bisnis yaitu membuat pertanyaan, “ Bagaimana saya bisa membuat sebuah produk yang berkualitas dan menawarkan jasa sebagai bisnis?”

Pertanyaan yang ketiga tersebut bertujuan untuk mencerdaskan Anda mengenai bagaimana proses mendirikan sebuah bisnis yang baik mulai dari awal hingga bisnis yang Anda dirikan siap terjun dan memenuhi kebutuhan orang banyak.

Tahap ke empat yang perlu Anda lakukan adalah membuat pertanyaan, “Bagaimana cara saya memperkenalkan produk atau jasa bisnis ini kepada masyarakat luas?”

Pertanyaan dalam tahap tersebut mengharuskan Anda untuk mencari jalan kaluar supaya bisnis yang Anda jalankan dapat dikenal oleh banyak orang. Misalnya saja dengan memilih nama domain yang unik dan mudah diingat oleh masyarakat dan yang terpenting adalah kualitas produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Tahap kelima, buatlah pertanyaan pada diri Anda sendiri, “Apa yang perlu saya lakukan agar bisnis ini dapat berkembang dan mendatangkan pemasukan yang signifikan?”

Pertanyaan seperti itu dapat menjadi sebuah pemacu untuk membangkitkan semangat Anda sebelum memulai bisnis sehingga pada akhirnya dapat muncul ide-ide bisnis yang yang cemerlang bagi bisnis Anda.

Dalam menjalankan sebuah bisnis, pelaku bisnis tidak hanya sekedar memikirkan barang atau jasa yang akan diproduksi. Akan tetapi, pelaku bisnis juga harus memikirkan kualitas produk, daya beli konsumen, lihat dari segi kebutuhan konsumen serta persaingan di lapangan dengan bisnis lainnya.


Sumber : bisnisukm.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar