CARA MENARIK PERHATIAN KONSUMEN

  • CARA MENARIK PERHATIAN KONSUMEN

Secara umum, untuk mulai memperkenalkan sebuah bisnis, pelaku bisnis harus rajin untuk mempromosikan bisnis yang sedang dijalani. Tak jarang para pemula sangat kewalahan untuk membuat bisnisnya dapat mudah diingat oleh konsumen.

Menarik perhatian konsumen memang gampang-gampang susah, kita perlu memahami karakter audiens atau konsumen untuk bisa mendorong mereka membeli produk kita. Tak ada yang sia-sia dalam memasarkan brand kita selama kita bisa tetap konsisten dengan cara kita memasarkannya.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada seluruh rekan bisnis yang saat ini bingung tentang cara menarik perhatian konsumen.

Mengikuti aktivitas calon konsumen

Untuk menarik hati konsumen, kita harus paham tentang apa saja yang konsumen lakukan, khususnya di sosial media yang digunakan oleh konsumen. Mengikuti aktivitas konsumen menjadi hal yang lumrah, karena memang sosial media digunakan untuk kita berkomunikasi dengan konsumen. Tak selalu hanya tentang bisnis, menanyakan kabar atau ngobrol ringan tentang aktivitas calon konsumen bisa menjadi jurus jitu dalam memperkenalkan bisnis yang kita jalani.

Berikan hal positif kepada konsumen

Tentu semua manusia ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Untuk memberi hal positif kepada konsumen tentu kita terlebih dahulu menjadi pribadi positif. Konsumen sangat senang ketika kita memberi solusi untuk setiap kerumitan yang dialami konsumen. Memberi quote atau testimoni tentang yang diraih konsumen juga sangat penting.

Berikan bonus tak terduga

Dalam melakukan strategi pemasaran, bonus sudah menjadi jurus jitu yang mampu mendongkrak bisnis yang kita jalani. Selain membentuk komunikasi, ini juga terbukti membentuk kesetiaan konsumen terhadap produk kita untuk jangka panjang.

Terima kasih sudah membaca artikel kami. Tetap jaga komunikasi dengan konsumen, tidak hanya memprioritaskan tentang bisnis, tapi komunikasi keseharian juga sangat penting.


Sumber : bisnisukm.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar