Cara Memulai Bisnis Online yang Sukses

  • Cara Memulai Bisnis Online yang Sukses


 

Gunakan search engine untuk mendatangkan konsumen

Bisnis online tak lepas dari traffic pengunjung melalui klik yang dilakukannya. Agar bisa mendatangkan konsumen dalam jumlah besar maka pay per click merupakan cara yang paling mudah. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda sudah menggunakan keyword yang tepat agar artikel yang ada pada website mudah teridentifikasi oleh google. Dengan cara ini maka website Anda akan selalu berada di page pertama google search dan akan menjadi rujukan bagi para pengguna internet lainnya. Langkah selanjutnya, Anda juga bisa memanfaatkan google analytic untuk mengetahui informasi rating pencarian keyword yang telah digunakan selama ini. Jika sudah mampu memanfaatkan hal tersebut maka bisa dipastikan Anda sudah berada di jalur yang tepat dalam memulai sebuah bisnis online.

 

Anda adalah orang yang ahli

Anda tentunya pernah melihat sebuah iklan yang menggambarkan adanya seorang ahli penelitian untuk memastikan bahwa produk tersebut berkualitas. Bahkan, hal semacam ini sudah menjadi trend tersendiri dalam sebuah perkembangan bisnis. Banyak perusahaan-perusahaan besar yang mencoba untuk mendapatkan rekomendasi agar produknya laku terjual. Oleh karena itu, Anda harus bisa meyakinkan pelanggan dengan menjadi seorang yang ahli dalam sebuah jasa atau produk yang ditawarkan. Sebagai langkah awal, Anda bisa membuat artikel-artikel yang berisi tentang tips yang bermanfaat bagi pembaca. Kemudian, Anda bisa mulai bergabung dengan forum-forum yang membahas sebuah permasalahan yang sesuai dengan produk Anda. Lalu, tawarkan produk Anda yang merupakan sebuah solusi atas permasalahan tersebut. Tunjukkan pula kepada anggota forum bahwa produk Anda memang terbukti handal dalam mengatasi masalah tersebut.

 

Manfaatkan email dalam menjalankan strategi marketing

Saat ini, sebuah email menjadi alat atau senjata ampuh dalam menjalankan strategi marketing. Sebagai penggguna internet aktif, Anda pasti sering sekali menemukan sebuah website yang meminta email subscribe. Hal tersebut merupakan sebuah kunci sukses dalam menjalankan strategi marketing. Betapa tidak, Anda bisa menawarkan sebuah produk secara personal melalui email yang dikirim oleh para konsumen. Anda bisa memberikan pemberitahuan adanya produk-produk terbaik melalui email yang dikirim oleh konsumen. Anda pun akan mendapatkan banyak manfaat dengan menjalankan email marketing ini. Hal ini tentunya akan berjalan dengan baik dan Anda akan mendapat banyak respon positif dari para konsumen. Selain itu, target pasar untuk menjual produk pun sudah terarah dan tergambar jelas. Karena bersifat lebih personal maka Anda akan mendapat banyak pelanggan setia yang akan mengikuti setiap perkembangan produk melalui email yang dikirimkan.

 

Buatlah pelanggan menjadi loyal terhadap produk Anda

Survey membuktikan bahwa konsumen akan selalu kembali setelah melakukan pembelian awal. Hal inilah yang bisa menjadi panduan bagi Anda untuk tetap mempertahankan konsumen yang kembali membeli produk Anda tersebut. Namun, Anda harus memiliki strategi yang tepat agar bisa mengikat untuk menjadi pelanggan tetap. Anda harus memberikan perhatian khusus untuk menciptakan pelanggan yang loyal. Salah satu caranya adalah dengan memberikan potongan harga khusus pada pembelian produk-produk tertentu. Selain itu, Anda juga bisa memberikan voucher atau bingkisan hadiah yang didapat oleh pelanggan karena telah melakukan sejumlah pembelian produk. Anda juga bisa menawarkan produk lain yang bisa menjadi solusi atas kebutuhan yang diinginkan oleh pelanggan. Dengan cara-cara seperti itulah Anda bisa menjadikan seorang pelanggan loyal terhadap setiap produk yang ditawarkan.

Itulah beberapa tips yang bisa menjadi panduan bagi Anda untuk memulai sebuah bisnis online dengan baik. Banyak kemudahan yang akan didapat dengan mengaplikasikan cara-cara tersebut diatas. 



Sumber : studentpreneur.co


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar