Berawal dari hobi makan, bisnis Dimsum Tria raup Rp 203 juta/bulan

  • Berawal dari hobi makan, bisnis Dimsum Tria raup Rp 203 juta/bulan

Bisnis kuliner bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan, apalagi buat Anda yang hobi makan. Kuliner dalam negeri saat ini terus berkembang, mulai dari makanan lokal hingga 'makanan impor'.

Salah satu 'makanan impor' yang sedang berkembang adalah dimsum. Dulu, makanan ini hanya dijumpai di restoran-restoran China, tetapi kini panganan dimsum sudah cukup mudah didapatkan di pusat perbelanjaan hingga kelas pinggir jalan.

Peluang bisnis ini kemudian dilirik Tri Amalia yang masih berusia 23 tahun. Pengusaha muda yang akrab disapa Tria ini merintis usaha sejak 2014. Awal mula Tria tertarik bisnis kuliner karena hobi makan.

"Mulai 2014 akhir, berawal dari hobi makan dimsum, saya kembangkan dimsum di Jakarta, awalnya outlet di Radio Dalam, Jakarta Selatan," ujarnya.

Siapa sangka, penyaluran hobi Tria dengan membuka warung Dimsum Mbledos membuahkan hasil yang menakjubkan. Kini Tria sudah memiliki 4 mitra yang tersebar di kota Jakarta. Warung Tria menyajikan 30 varian menu dimsum. Selain sajian dimsum, dia juga mengemas menu hasil paduan dimsum dan makanan khas Jepang.

"Dimsum ini merakyat all item sekitar Rp 13.000 per item. Harga murah, dengan varian rasa serta nuansa konsep China konsep yang berbeda dengan tempat lainnya," jelas dia.

Tria bercerita, awal mendirikan bisnis ini dia mengambil paket Rp 70 juta dengan fasilitas perlengkapan lengkap, 1000 porsi dimsum, 18 set meja kursi dan freezer 500 liter. Kini omzet usahanya telah tembus Rp 203 juta per bulan.

Besarnya pendapatan Tria ditopang dari mitra yang sudah beroperasi di wilayah Jakarta Selatan. Dalam sehari mitra Tria bisa menghabiskan 400 porsi dimsum. Jadi, mitra bisa meraup omzet sekitar Rp 100 juta hingga Rp 150 juta.

"Keuntungan bersih bisa 30 persen selama 3,5 bulan kembali untung. Empat mitra kami sudah ada di Pasar Santa, Radio Dalam, Kantin Wisma BCA dan kantin SMA 6," tutup dia.

Saat ini Tria membuka peluang untuk mencari mitra baru Warung Dimsum Mbeldos. Dia menyiapkan beberapa paket investasi, yang disesuaikan dengan luas resto dan jumlah kursi.

Harga kemitraan mulai dari Rp 25 juta hingga 70 juta. Nantinya, mitra akan mendapatkan peralatan lengkap, bahan baku dimsum, pelatihan seragam karyawan dan pemasaran.




Sumber : merdeka.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar