Beranda Gaya Hidup 5 Hal yang Harus Dilakukan Agar Bisa Mapan Secara Finansial Sebelum Umur... Gaya Hidup 5 Hal yang Harus Dilakukan Agar Bisa Mapan Secara Finansial Sebelum Umur 30 Tahun

  •  Beranda  Gaya Hidup  5 Hal yang Harus Dilakukan Agar Bisa Mapan Secara Finansial Sebelum Umur... Gaya Hidup 5 Hal yang Harus Dilakukan Agar Bisa Mapan Secara Finansial Sebelum Umur 30 Tahun

Mapan Secara Finansial Sebelum Umur 30? Mungkin! Ini yang Harus Dilakukan Mulai Sekarang – Anak muda zaman sekarang memiliki impian yang besar.

Impian tersebut bisa dengan mudah tercapai dengan banyaknya dukungan sumber daya yang apabila dimanfaatkan dengan baik akan sangat membantu mewujudkan setiap impian.


Salah satu impian terbesar yang dimiliki anak muda dewasa ini adalah mapan secara finansial, terutama sebelum memasuki umur 30-an tahun. Bukan tidak mungkin, bahkan sangat mungkin bila Anda dapat mulai mempersiapkannya dari sekarang.

Agar bisa mapan secara finansial sebelum berumur 30 tahun, strategi berikut bisa membantu Anda mempersiapkannya dari sekarang.

5 Hal yang Harus Dilakukan Agar Bisa Mapan Secara Finansial Sebelum Umur 30 Tahun

1Pelajari Skill Baru Setiap Kali Punya Kesempatan

Mapan Secara Finansial Sebelum Umur 30 - mempelajari skill baru

Jangan cepat puas dengan keahlian yang miliki saat ini. Sebaliknya, eksplor skill lain yang berpotensi untuk menjadi kekuatan Anda dalam menghadapi persaingan di dunia pekerjaan yang tentu saja semakin ketat.

Bangun kapasitas diri dengan skill baru setiap kali punya kesempatan, apapun bentuknya asalkan bisa diterapkan di berbagai kondisi, karena skill tersebut nantinya bisa mengantarkan Anda pada mapan secara finansial.

Sedari muda Anda mempelajari hal-hal baru, semakin terampil Anda dalam jangka panjang apabila terus dilatih, tentu akan semakin “siap pakai” Anda di setiap peluang. Jadi jangan ragu untuk berinvestasi pada diri sendiri bila tujuannya adalah untuk memantapkan potensi diri.


2Cari dan Bangun Sumber Penghasilan Baru

uang - investasi - koinworks - agar uang tidak terbuang percuma - menghemat biaya bulanan

Bila Anda sudah memiliki skill dan pengalaman baru, Anda bisa menerapkannya untuk membangun sumber penghasilan baru.


Bila sebelumnya Anda mempelajari pemrograman, Anda bisa memanfaatkannya untuk menjual jasa programming kepada klien yang membutuhkan. Dari situlah Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan di luar gaji bulanan Anda.

Atau, Anda juga bisa memulai bisnis baru atau membeli bisnis franchise. Bila Anda membutuhkan modal tambahan, jangan ragu untuk mengajukan pinjaman modal usaha di KoinWorks.


Intinya, jangan pernah takut untuk mencari peluang baru yang bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan tambahan.


Apalagi bila Anda mampu menciptakan passive income sedari muda yang terus berjalan dalam jangka panjang. Bukan tidak mungkin Anda bisa segera mapan secara finansial sebelum umur 30 tahun.


3Utamakan Investasi Ketimbang Menabung

Cara Menggunakan Cross-Selling Dan Upselling Untuk Memaksimalkan Penjualan Online

Menabung itu memang bagus, namun sayang sekali bila Anda hanya menabung dan tidak memulai untuk berinvestasi sedini mungkin.

Menabung bisa menjadi jawaban untuk kebutuhan keuangan dalam waktu yang relatif pendek, namun untuk jangka panjang, menabung akan membuat nilai uang Anda terus tergerus oleh inflasi dan juga biaya administrasi.


Sebaliknya, berinvestasi akan menambah nilai uang Anda dari waktu ke waktu dengan potensi keuntungan yang lebih tinggi. Jangan ragu untuk mulai berinvestasi sekarang juga.

Justru apabila Anda berinvestasi sedari dini untuk jangka panjang, Anda bisa memanfaatkan efek compounding sehingga pertambahan nilai uang Anda pun bisa lebih signifikan.


Sumber : https://blogkoinworks


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar