Belajar Rahasia Orang TiongHoa

  • Belajar Rahasia Orang TiongHoa

Viaberita.com – Sudah bukan menjadi rahasia umum bila pengusaha keturunan China kerap dianggap memiliki trik dan rahasia khusus sehingga bisa sukses menguasai pasar di hampir seluruh dunia. Bahkan tak hanya dianggap bertangan dingin dalam urusan bisnis, namun pelaku usaha yang biasa disebut dengan keturunan Tionghoa ini memiliki insting yang cukup tajam untuk melihat sebuah peluang.



Karenanya, agar Anda tak kalah start dari kesuksesan para pengusaha Tionghoa. Tak ada salahnya bila kali ini kita belajar bisnis dari kesuksesan pengusaha Tionghoa.



Jeli Melihat Peluang

Seperti kita ketahui bersama, kemampuan orang Tionghoa dalam melihat peluang usaha memang patut diacungi jempol. Bahkan ketika sebagian orang beranggapan bahwa itu bukan peluang usaha yang menjanjikan, dengan ketekukan orang Tionghoa mampu mengubah peluang yang awalnya kecil menjadi ladang bisnis yang menjanjikan.



Pintae membaca peluang inilah yang akhirmya menjadikan orang Tionghoa sukses dalam berbisnis. Dibarengi pula dengan ketekunan, kerja keras dan kebanyakan orang china memilih peluang usaha untuk berdagang karena di anggap berdagang tak dibatasi oleh ruang.



Apabila kebanyakan orang malas mencari suatu peluang usaha, beda halnya dengan prang Tionghoa atau orang Cina. Selain itu mereka juga dikenal dengan sifat yang agreaif, proaktif, berani, tahan banting, semangat yang tinggi, dan juga rela berjuang demi merebut segala peluang yang ada di depan mata mereka. Begitulah prinsip orang Cina dalam berdagang.



Apabila mereka mengalami kegagalan usaha atas peluang yang mereka dapat, mereka tidak langsung patah semangat atau langsung beralih ke bisnis lain. Sebaliknya, mereka akan berjuang dan bersemangat lagi se gigih mungkin, mau belajar dari kesalahan dan kegagalan, lebih sabar dan tabah lagi hingga akhirnya mereka mencapai kesuksesan yang diinginkan.



Pelajaran dalam berbisnis juga sudah ditanamkan sejak dini kepada anak-anak orang Tionghoa. Sejak kecil anak-anak mereka sudah dikenalkan dengan dunia bisnis, melihat pepluang bisnis dan yang paling tak lupa adalah kegigihan dan kesabaran.



Sumber : ViaBerita.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar