9 Point Penting Marketing Revolution Tung Desem Waringin

  • 9 Point Penting Marketing Revolution Tung Desem Waringin

Seperti yang diungkapkan TDW dalam bukunya yang juga berjudul marketing Revolution ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Berikut ini 9 hal penting dalam marketing revolution.

1. MENCIPTAKAN PENAWARAN MENARIK

Semakin menarik penawaran yang berikan akan semakin penasaran pelanggan yang terhadap barang tersebut. Tantangan terbesar yang dengan hal ini adalah membuat pelanggan akan merasa rugi jika tidak membeli produk yang ditawarkan atau merasa beruntung karena membeli produk tersebut

2. MENAWARKAN PADA TARGET YANG TEPAT

Meskipun penawaran yang diberikan menarik dan terpercaya namun jika orang yang ditawarkan tidak tepat hal itu akan sia – sia. Ibarat kucing yang bermain dengan berlian, tidak tahu apa yang diberikan kepada nya. Karena itu perlu menentukan target yang tepat sebelum menawarkan produk.

3. FOKUS PADA USP

Apa itu USP? USP adalah Ultimate advantageSensational offer dan Powerfull promise atau dalam istilah nya melakukan hal yang lain dari pada yang lain dan melakukan penawaran dengan melihat kelebihan produk yang dimiliki. Dengan melakukan hal ini income yang didapat akan sangat besar.

4. MELAKUKAN 5 USAHA MARKETING

Agar lebih efektif dalam melakukan marketing harus ada usaha maksimal dan 5 usaha marketing ini sangat perlu untuk dilakukan seperti memperbanyak calon konsumen, mengubah calon konsumen menjadi konsumen, memperbesar, mempersering pembelian per konsumen dan yang terakhir meningkatkan margin.

5. TINDAKAN TERUKUR DAN TERUJI

Setiap langkah yang akan dilakukan harus diperhitungkan dengan baik. Selain itu sudah dilakukan pengetesan setiap hal kecil yang ada. Sehingga dapat dilakukan peningkatan kinerja yang akam mengantarkan keberhasilan lebih cepat.

6. FAKTOR KALI (TIPPING POINT)

Dengan melakukan hal – hal kecil yang berarti dapat memberikan timbal balik yang sangat besar pada proses pemasaran anda. Seperti misalnya ucapan selamat datang dan terima kasih kepada pelanggan. Meskipun terlihat remeh tapi hal ini terbukti meningkatkan penjualan.

7. PRODUKTIFITAS YANG TERKAIT PENGHASILAN

Keuntungan tidak akan didapatkan tanpa ada usaha. Usaha yang efektif adalah usaha yang produktif dan menghasilkan. Karena itu Produktifitas ini harus sangat diperhatikan agar penghasilan yang didapat bisa sebanding dengan usaha yang telah dilakukan.

8. MONITORING

Tanpa melakukan monitoring, pemasaran yang telah dilakukan tidak akan diketahui perkembangan dan perubahan nya. Selain itu proses marketing tidak akan terarah kepada tujuan yang jelas. Monitoring menjadi hal sempurna untuk membantu marketing mengakselerasi laju penjualan produk..

9. PRINSIP HARGA PALING MURAH

Selama melakukan pemasaran terapkan prinsip bahwa produk yang ditawarkan memiliki harga yang paling murah dibanding dengan produk yang lain. Karena dengan melihat hal ini pelanggan akan secara tidak sadar mengiyakan prinsip yang di tekankan tersebut.


Sumber : http://rocketmanajemen.com 


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar