6 Langkah Untuk Mengubah Stress Menjadi Sukses

  • 6 Langkah Untuk Mengubah Stress Menjadi Sukses

Dalam perjalanan karier, setiap orang yang selalu sibuk pada rutinitasnya. Wajar bila sewaktu-waktu mengalami stress. Tak peduli karyawan, manajer, atau CEO sekali pun, pasti pernah merasakan stress berat dalam hidupnya.

Apa yang menyebabkan mereka mengalami stress? Biasanya adalah banyaknya tugas pekerjaan yang menumpuk dan tekanan dari berbagai pihak yang menuntut mereka untuk menyelesaikan target. Hal itu tidak jarang membuat seseorang kehilangan produktivitas kerjanya dan pekerjaan terbengkalai.

Lalu apa yang sebenarnya harus Anda lakukan saat sedang mengalami stress dalam pekerjaan? Cobalah ikuti cara orang sukses dalam menghadapi stress, seperti berikut ini.

1. Terus Belajar
Sebagai seorang pekerja yang menjalani hidup panjang, memperkaya ilmu pengetahuan merupakan hal penting yang harus selalu dilakukan. Tak bisa dipungkiri, salah satu faktor untuk merealisasikan kesuksesan adalah dengan belajar dan terus belajar. Rasa ingin tahu yang tinggi bisa membantu-mu menemukan jalur yang benar dalam hidup.

2. Berbagi Pengalaman
Orang sukses juga mengandalkan cara berbagi pengalaman untuk meredakan stress. Mengapa begitu? Karena berbagi pengalaman selain dapat merelaksasi pikiran, juga menjadi langkah unik yang membuat mereka jadi mengingat kembali perjalanan hidupnya. Dengan begitu mereka jadi lebih bersyukur.

Jadi, jika ingin mengenyahkan stress dengan cara lebih mensyukuri hidup, berbagilah kisah inspiratif dengan orang lain. Berbicara dengan orang lain juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan stress.

3. Meminta Bantuan
Ketika dalam kesulitan, kebanyakan orang merasa sungkan atau malu untuk meminta bantuan dari orang lain. Meskipun tahu bahwa masalah yang dihadapi sangat sulit, mereka masih saja berkeras untuk mengatasinya sendiri. 

Mayoritas orang sukses di dunia, selalu mempekerjakan orang-orang ahli untuk membantu mereka menyelesaikan pekerjannya. Selain bisa mempermudah pekerjaan mereka, bantuan dari orang lain juga bermanfaat untuk membuat mereka lebih fokus terhadap produktivitas kerjanya.

4. Menemukan Motivasi Diri
Langkah efektif lain yang dapat meningkatkan produktivitas serta membebaskan diri dari stres, adalah dengan mencari tahu apa yang membuatmu termotivasi pada pekerjaan.

Beberapa orang sukses, mendapatkan gairah dan ambisinya dalam bekerja setelah menemukan gambaran mengenai visi-misi serta hasil apa saja yang akan mereka raih, disaat beberapa orang lainnya masih sulit untuk mengetahui apa yang memotivasi diri mereka.

Umumnya, motivasi memainkan peran penting atas segala hal yang kamu lakukan, oleh sebab itu lakukanlah beberapa hal yang dapat membuatmu termotivasi.

5. Meluangkan Waktu untuk Kehidupan Pribadi
Banyak orang mendedikasikan seluruh hidup mereka demi mengejar karier dan kesuksesan. Akan tetapi, sebagai makhluk sosial, seharusnya kamu tetap membagi waktu untuk kehidupan pribadi.

Jangan biarkan kehidupan pribadimu terbengkalai hanya karena terlalu fokus pada pekerjaan. sekali-kali luangkanlah waktu untuk melakukan hobi atau berlibur bersama keluarga. Dengan begitu, kamu jadi bisa terhindar dari stres berkepanjangan.




Sumber : Laruno.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar