6 Hal yang Di Lupakan Saat Membangun Merek Pribadi

  • 6 Hal yang Di Lupakan Saat Membangun Merek Pribadi

Kebanyakan profesional tahu sekarang bahwa merek pribadi yang kuat adalah fondasi untuk karier yang sukses. Baik Anda menggunakan merek pribadi Anda untuk mencari pekerjaan, mempromosikan bisnis lepas Anda, atau membangun jaringan profesional Anda, penting untuk membuat merek yang menggambarkan pengalaman dan kepribadian profesional Anda. Merek pribadi Anda juga dapat membantu Anda menonjol dari para profesional di industri Anda dan membuat nama untuk diri Anda sendiri sebagai seorang ahli.

Meskipun Anda mungkin memahami dasar-dasar branding pribadi, seperti membangun blog atau terhubung dengan orang-orang di LinkedIn, ada beberapa hal yang lupa Anda sertakan. Berikut adalah enam hal yang dilupakan orang saat membangun merk pribadi:

1.       Buat pernyataan misi pribadi.

Sebelum Anda dapat memposisikan diri sebagai ahli di bidang Anda, Anda harus memiliki misi untuk merek Anda. Pernyataan misi pribadi Anda mendefinisikan apa yang ingin Anda capai sebagai seorang profesional. Apakah Anda ingin menjadi pemimpin pemikiran atau membantu orang mencapai impian mereka, pastikan Anda memasukkan tujuan Anda ke dalam misi Anda.

2.       Kembangkan pelajaran untuk mengajar audiens Anda.

Apakah Anda memiliki kisah unik untuk dibagikan kepada audiens Anda? Jika demikian, ini adalah kesempatan Anda untuk membentuknya menjadi pelajaran untuk mengajar audiens Anda. Misalnya, jika Anda telah berhasil membobol industri Anda di usia muda, bagikan beberapa kiat Anda dengan profesional muda yang mencoba mengikuti jalan Anda.

3.       Terhubung dengan influencer.

Jika Anda ingin menjadi terkenal karena keahlian Anda dalam industri Anda, terhubung dengan para pemimpin yang berpengaruh. Dengan membangun jaringan orang-orang berpengaruh di industri Anda, Anda akan belajar dari kesuksesan mereka dan menemukan bagaimana Anda bisa menjadi nilai bagi mereka.

4.       Buat daftar email.

Baik Anda berjejaring atau menjangkau profesional di bidang Anda, merupakan ide bagus untuk membuat daftar email. Daftar ini akan memungkinkan Anda untuk melacak kontak penting dan tahu siapa yang harus dihubungi ketika Anda memiliki pertanyaan atau butuh saran.

5.       Bantu orang lain.

Cara terbaik untuk membangun merek pribadi Anda adalah membantu orang lain. Anda memiliki beragam keterampilan, pengetahuan, dan hubungan yang dapat Anda bagikan dengan orang lain. Misalnya, jika Anda menemukan lowongan pekerjaan yang sempurna untuk salah satu kolega Anda, bagikan dengan mereka. Gerakan ini menunjukkan bahwa Anda benar-benar peduli dengan kesuksesan mereka.

6.       Mengajukan pertanyaan.

Saat membangun merek pribadi, penting untuk mengajukan pertanyaan. Mintalah saran orang. Minta orang lain untuk menceritakan kisah mereka. Dengan mengajukan pertanyaan, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang bidang Anda dan mendapatkan pelajaran berharga dari jaringan Anda.

Semoga Bermanfaat


Sumber : http://laruno.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar