5 Tips Manajemen Uang untuk Pengusaha Awal

  • 5 Tips Manajemen Uang untuk Pengusaha Awal

Jika Anda ingin mulai mengelola uang Anda dengan lebih efektif dan menyiapkan diri untuk menjadi seorang pengusaha, ikuti lima kiat di bawah ini. Dengan teknik ini, Anda akan mulai melihat perubahan dan Anda akan mengatur perilaku baik yang akan membantu karier Anda sebagai wirausahawan.

1.       Prioritaskan organisasi.

Ketika Anda terorganisir, Anda dapat melacak setiap aspek keuangan Anda. Rekam semua informasi keuangan Anda di satu tempat sehingga Anda dapat merujuk dan melacak kemajuan Anda. Ketika Anda mencatat semua informasi keuangan Anda, Anda mungkin ingin mencoba dan mengaturnya berdasarkan kategori. Misalnya, ketika Anda mencatat biaya saat ini, Anda dapat mengategorikannya sebagai “mendesak” dan “masa depan.”  Sistem ini membantu Anda tetap di atas keuangan pribadi Anda, dan mempersiapkan Anda untuk sukses kewirausahaan.

2.       Periksa kredit Anda.

Hampir 30 persen orang tidak tahu skor kredit mereka. Jika Anda berada di antara orang ini, saatnya untuk meminta laporan kredit. Memahami nilai kredit Anda dan meningkatkannya sebaik kemampuan Anda adalah yang terpenting dalam hal pengelolaan uang. Fakta yang sedikit diketahui di kalangan calon pengusaha adalah bahwa pendanaan yang diterima bisnis baru sering bergantung pada skor kredit pendiri.

3.       Cari informasi tambahan.

Berlangganan ke situs web dan ikuti podcast yang menawarkan saran tentang pengelolaan uang. Selain itu, carilah saluran informasi yang berbicara langsung tentang keuangan kewirausahaan dan ikuti juga.

4.       Tetapkan tujuan jangka panjang dan jangka pendek.

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa orang ingin mencapai tujuan mereka dalam waktu singkat? Jika Anda mengikuti langkah tersebut dan di kalim bahwa dapat membantu Anda mencapai hasil yang ekstrem dalam waktu yang sangat singkat. Sayangnya hal tersebut sering tidak efektif, dan teknik manajemen uang “cepat kaya” sering kekurangan substansi.

Sulit untuk menerima bahwa sasaran Anda akan membutuhkan waktu untuk diselesaikan, itulah sebabnya Anda membuat sasaran jangka pendek dan panjang. Dalam kedua kasus tersebut, bertujuan untuk membuat sasaran yang spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan, dan berdasarkan waktu. Idealnya, mencapai tujuan jangka pendek Anda akan memberi Anda umpan balik positif yang Anda butuhkan agar terus berjuang untuk tujuan jangka panjang Anda.

5.       Temukan seorang mentor.

Jika Anda mengelola keuangan pribadi dan keuangan kewirausahaan, satu hal yang pasti, terkadang rasanya Anda tidak bisa mengikuti semuanya. Perencanaan keuangan bisa sulit, itu menguras waktu dan tenaga Anda. Sebagai seorang individu, Anda dapat mencari mentor yang dapat membantu Anda mengenai keuangan pribadi.

Sebagai seorang pengusaha, Anda dapat terus bekerja dengan orang-orang ini atau mencari konsultan keuangan yang lebih mapan yang memberi Anda panduan untuk menjalankan bisnis Anda. Mengelola keuangan Anda adalah pengalaman yang bermanfaat. Semakin banyak Anda berlatih, semakin Anda meningkatkan keuangan pribadi dan mengarahkan diri Anda untuk sukses dalam pengelolaan uang wirausaha.





Sumber : http://laruno.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar