5 HAL PENTING YANG HARUS DIINGAT PENGUSAHA

  • 5 HAL PENTING YANG HARUS DIINGAT PENGUSAHA

Memulai bisnis bukan perkara yang mudah untuk dijalankan. Seseorang membutuhkan tenaga, biaya dan juga usaha secara terus menerus untuk mengantarkan usahanya semakin maju dan berkembang. Untuk bisa menjadi seseorang yang sukses dalam berbisnis, Anda sebagai pebisnis tidak bisa hanya bersantai-santai saja. Para pelaku bisnis dituntut untuk dapat bertindak secepat mungkin dan memperhatikan 5 hal penting yang perlu diingat oleh para pelaku usaha.

Bagi Anda para pemula maupun pelaku bisnis yang ingin maju dan sukses dalam berbisnis, berikut adalah 5 hal penting yang bisa Anda jadikan motivasi dalam berbisnis.

Kegagalan

Semua orang pasti pernah mengalami kegagalan, tanpa terkecuali para pelaku bisnis. Kegagalan dapat memberikan motivasi kepada seseorang untuk bisa lebih baik dan lebih maju lagi. Kegagalan dalam berbisnis, akan membuat pebisnis memutar otak lebih dalam lagi sehingga mereka akan mencari cara untuk bisa sukses menjalankan bisnis sesuai harapan. Kegagalan juga bisa membuat kualitas hidup seseorang menjadi lebih baik dan juga maju.

Kejadian Tidak Mengenakkan

Ditinggalkan orang-orang yang kita cintai merupakan satu hal yang tidak mengenakkan bahkan menyakitkan. Sedih dan menangis itu sudah pasti. Namun, semua itu adalah hal wajar yang akan dialami oleh semua orang. Akan menjadi hal yang tidak wajar jika sudah beberapa tahun atau bahkan puluhan tahun masih saja merasakan kesedihan itu. Karena orang yang mau hidup lebih maju dan berkualitas akan mampu memberi arti lain yang lebih positif terhadap kejadian tidak mengenakkan yang menimpanya di masa lalu. Mampu memberikan arti positif dalam setiap kejadian, baik untuk diri sendiri dan orang lain adalah kunci untuk menjadi orang yang lebih baik.

Pengalaman

Banyak orang mengatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik. Mengapa demikian? Karena pengalaman dapat mengubah kita menjadi lebih baik. Praktek mampu mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik jika dibandingkan dengan teori. Teori akan menjadi sebuah omong kosong jika tanpa di praktekkan atau dikerjakan. Sebagai pelaku bisnis, dengan melakukan praktek sesuai dengan teori bisnis yang diperoleh maka pebisnis akan mendapatkan pengalaman. Pelaku bisnis akan tahu mana yang lebih baik yang membuat bisnisnya maju dan berkembang.

Spiritual

Agama atau kepercayaan adalah pedoman hidup yang tidak boleh ditinggalkan. Tanpa Agama, kita tentu tidak mempunyai pegangan dan tempat untuk mengadu. Semua Agama akan mengajarkan seluruh umatnya untuk berbuat baik. Tidak bisa dipungkiri bahwa jika kita melakukan segala sesuatu sesuai yang diajarkan oleh agama pasti akan diberikan kemudahan, tanpa terkecuali dalam menjalankan bisnis. Selain berusaha dan bekerja keras, pelaku bisnis juga harus berdoa dan berserah diri agar selalu diberikan kemudahan dalam menghadapi setiap masalah.

Orang-Orang di Sekitar

Orang-orang yang ada disekitar kita adalah pendukung setia yang membuat kita menjadi lebih baik lagi. Masukan dan kritikan dari keluarga, teman-teman, saudara dan juga orang-orang yang ada disekitar kita akan membuat hidup menjadi lebih baik. Begitu juga dalam berbisnis, bisnis akan bisa bertahan dan maju jika Anda mau menerima masukan dari orang-orang di sekitar demi kemajuan bisnis Anda. Menjalin hubungan baik dengan konsumen, relasi dan juga rekan usaha juga penting dilakukan.


Sumber : bisnisukm.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar