4 Tips Menonjol Saat Menjual di Pasar Online

  • 4 Tips Menonjol Saat Menjual di Pasar Online

Seiring meningkatnya popularitas pasar online, pemilik usaha kecil dan pembuat toko online mungkin merasa lebih sulit untuk menonjol di tengah orang banyak. Pelanggan lebih berpengetahuan dan barang-barang berkualitas tinggi dijual secara online.

Untuk mengatasi tantangan ini, ikuti empat praktik terbaik ini agar bisnis dan produk Anda menonjol di lingkungan yang kompetitif:

1.       Ambil foto yang bagus dan unik.

Fotografi berkualitas tinggi sangat penting. Untuk fotografi produk, banyak ahli mendukung latar belakang putih polos dengan bidikan terperinci untuk setiap item. Meskipun latar belakang putih dapat membuat terlihat profesional, faktor ini sendiri tidak sama dengan estetika yang khas, sehingga foto dengan karakteristik ini saja mungkin tidak menonjol dalam persaingan. Gaya fotografi yang lebih unik digunakan secara konsisten untuk semua produk akan membuat gambar langsung dikenali. Produk akan terlihat lebih profesional dan meninggalkan kesan pada pelanggan.

2.       Bercerita.

Untuk membangun merek yang dapat diidentifikasi, pemilik perusahaan perlu menceritakan kisah. Misalnya, mengapa mereka memulai bisnis, apa nilai merek itu, apa yang menjadi inspirasi pemiliknya. Sebagian besar pasar online memungkinkan perusahaan membuat beranda untuk mengirim informasi perusahaan, foto, dan video. Di situlah cerita seharusnya dimulai. Selanjutnya, ceritakan sebuah kisah untuk setiap daftar individu. Mengapa produk tertentu bermakna? Apa yang membuatnya luar biasa? Bagaimana perasaan pelanggan setelah membelinya?

Kekuatan cerita mungkin paling baik ditunjukkan ketika orang membeli barang-barang vintage, baik itu seni rupa, atau barang antik. Tidak setiap item memiliki sejarah yang mendalam. Tetapi jika suatu item disertai dengan cerita, ini memberikan nilai yang lebih besar dan lebih dalam.

3.       Berikan sesuatu yang ekstra.

Pelanggan menyukainya ketika perusahaan berusaha keras untuk menunjukkan penghargaannya. Perusahaan harus selalu menambahkan sedikit rasa ekstra, apakah catatan terima kasih sederhana atau hadiah kecil yang dikemas dalam kiriman, untuk memberi pelanggan mereka sesuatu yang tidak terduga sehingga mereka ingin kembali lagi. Tambahan ini dapat membuat pembeli merasa istimewa.

4.       Nyatakan dengan jelas kebijakan perusahaan.

Perusahaan harus memiliki kebijakan dan protokol yang jelas untuk memastikan pelanggan mereka yakin bahwa pengalaman membeli mereka akan menyenangkan dan tidak menyakitkan. Ketika perusahaan dengan jelas menguraikan kebijakan untuk pengiriman dan penanganan, pengembalian dan layanan pelanggan, pelanggan tahu bahwa mereka berurusan dengan bisnis serius yang jujur, rajin, dan dapat dipercaya.

Semoga Bermanfaat





Sumber : http://laruno.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar