4 tips Menggunakan Marketing Visual

  • 4 tips Menggunakan Marketing Visual

Sekarang ini, iklan visual sangat digemari dibandingkan teks. Pertama tentu karena gambar lebih menarik dan kedua gambar lebih lebih terlihat elegan dibandingkan tulisan. Maka dari itu sekarang banyak perusahaan atau pebisnis yang lebih memilih iklan gambar dibandingkan tulisan. Jika perusahaan atau bisnis Anda tidak pernah menggunakan iklan visual, sekarang saatnya Anda mencoba iklan visual. Inilah beberapa tips agar marketing visual Anda sukses.

 

Gunakan optimasi gambar

Walaupun mengiklankan gambar Anda di website, Anda wajib turut menyertakan kaidah-kaidah SEO atau search engine optimatization. Ini adalah cara-cara yang mendasar, jadi untuk lebih ekspert lagi akan dibahas pada artikel selanjutnya. Pertama adalah hosting, pastikan gambar Anda memiliki ukuran yang kecil dan terlalu berat. Anda bisa menggunakan jasa hosting gratisan lain untuk menghemat bandwith Anda. Dan jangan lupa untuk menamai file gambar Anda dengan khas SEO. Dan jangan sampai lupa tentang copyright, perhatikan selalu copyright gambar yang Anda buat.

 

Gabungkan gambar dan tulisan

Seperti malam dan bulan, iklan gambar dan tulisan harus tampil bersama-sama. Khususnya untuk sosial media, Anda dapat menyertakan iklan gambar beserta tulisan untuk menarik perhatian. Lagi bagaimana cara Anda menggabungkannya, itu adalah tergantung kreatifitas Anda. Anda bisa meletakknya dibawah gambar sebagai preview, atau berada didalam gambar tersebut. Ketika iklan Anda tepat, para konsumen Anda akan dengan sukarela akan menshare iklan tersebut.

Gambar Anda harus berbicara

Ini adalah tugas paling penting, yaitu Anda harus bisa membuat iklan gambar yang sangat mengena dan pesan Anda tersampaikan. Iklan tidak harus gambar, Anda juga bisa membuat iklan yang berbentuk foto. Untuk membantu para audience mengerti iklan Anda, Anda bisa menambahkan text didalam gambar tersebut. Lalu tambahkan juga caption agar lebih menarik.

 

Infografik

Ini adalah yang paling ampuh dan dapat dipastikan orang akan tertarik. Anda dapat membuat infografik untuk mempromosikan bisnis Anda. Kenapa menarik? Orang akan lebih tertarik melihat gambar yang berisi statistik dan itu adalah data yang valid. Pada tahun 2010 lalu, infografis mulai digemari setelah perusahaan Amerika yaitu WordStream membuat iklan tentang infografis, ternyata banyak pelanggan yang tertarik.



Sumber : studentpreneur.co


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar