4 Tips Memulai Usaha ala Brand High Pomp

  • 4 Tips Memulai Usaha ala Brand High Pomp

Mendirikan sebuah usaha memang butuh kreativitas dan tidak takut untuk hadapi tantangan.

Sebagai seorang Entrepreneur, Anda harus menggali konsep dan ide-ide liar untuk melancarkan usaha agar berjalan sesuai dengan harapan. Memulai sebuah usaha tidak bisa dilakukan secara asal-asalan karena perlu memperhatikan  ide dan kreativitas.

High Pomp merupakan salah satu brand men's grooming yang berdiri pada Agustus 2014. Luky, selaku pemilik dari High Pomp, yang fokus pada aksesoris dan fashion laki-laki, ingin membuat laki-laki menjadi gentle dan keren.

Dilansir dari Hai-Online, High Pomp memberikan 4 tipsnya untuk membuka usaha bagi anak muda yang berani mencoba.

1. Jangan Takut
Dalam memulai usaha, Anda tidak perlu takut untuk memulainya karena kalau takut Anda tidak akan bisa memulai usaha tersebut. Selain itu, Anda juga harus pintar melihat peluang dan jangan takut akan kegagalan. ”Karena kalau takut untuk memulai usaha, usaha itu tidak bisa berjalan. Harus pintar untuk melihat peluang, kalau kita melihat adanya suatu peluang, maju aja dulu. Jangan bayangan gagal atau berhasil, karena apabila kita tidak mencoba kita tidak akan tahu hasilnya seperti apa," ujar Luky.

2. Manajemen
Memperhatikan suatu manajemen dalam memulai atau ketika usaha tersebut berjalan juga menjadi salah satu faktor penting. Manajemen ini berkaitan dengan internal usaha Anda yang nantinya akan berimbas kepada eksternal. “Sebisa mungkin manajemen yang kita kuatkan supaya jelas di cash flow, akuntansi, dan segala macamnya. Karena kalau di internal kita buruk, maka ke eksternal customer pun kita juga akan buruk,” tambah Luky.

3. Konsep
Konsep adalah salah satu faktor yang cukup vital dalam membangun usaha. Kejelasan suatu konsep merupakan suatu hal yang penting, seperti mau berjualan apa, mau berjualan dimana, market planning serta financial planning juga diperhatikan. Perhatikan kompetitor atau pesaing dari usaha yang akan dibangun karena itu akan menjadi lawan dari usaha kalian nantinya. Walaupun ini klise, tapi setiap usaha harus ditekuni.

4. Jangan Menyerah
Dalam setiap usaha, lakukan dengan sepenuh hati. Apabila Anda melihat kompetitor melakukan promo dengan cara banting harga, maka Anda tak perlu takut karena penduduk Indonesia itu banyak. “Di Indonesia itu penduduk berjuta juta, jika dia (kompetitor) bisa menjamah 1%, kita juga punya 1% pelanggan yang setia sama kita, jadi kita tidak perlu ragu dengan kualitas barang kita, dan siapa kita.”



Sumber : ayopreneur.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar