4 Peluang Bisnis Kekinian Ini Tidak Butuh Modal Banyak

  • 4 Peluang Bisnis Kekinian Ini Tidak Butuh Modal Banyak

Di antara banyaknya ragam bisnis, bisnis fesyen dan kuliner merupakan jenis-jenis bisnis yang tidak pernah mati. Inovasi yang terus bermunculan membuat kedua jenis tersebut tidak pernah tergerus zaman.

Tidak heran jika bisnis-bisnis kekinian yang muncul kerap berhubungan dengan dua hal tersebut. Kebanyakan dari mereka yang menjalankan bisnis kekinian pun adalah anak-anak muda, yang mana bisnis tersebut datang dari mereka dan untuk mereka.

Kebanyakan bisnis kekinian pun berhubungan dengan hobi dan minat anak-anak muda itu sendiri. Mereka pun pintar dengan menjalankan bisnis dengan modal yang tidak terlalu besar namun labanya cukup menguntungkan.

Dilansir dari situs Republika, berikut beberapa ragam bisnis kekinian dengan modal yang tidak terlalu besar:

1. Berbisnis Camilan dan Minuman
Seperti penjelasan di atas, bisnis di bidang kuliner selalu berada di peringkat atas untuk bisnis yang bisa dicoba, mengingat bisnis ini memiliki pelanggan yang banyak tentunya. Hampir setiap orang membutuhkan hal tersebut. Agar lebih mudah, Anda bisa mencoba usaha kuliner ini dengan waralaba. Ada banyak usaha jenis ini yang sudah terbukti memiliki penjualan yang baik. Contohnya seperti minuman ice bubble drink atau camilan seperti makaroni berbagai rasa. Modal yang dikeluarkan tidak lebih banyak dan hanya dalam waktu sebulan Anda sudah bisa balik modal.

2. Bisnis Mode
Industri mode di Indonesia saat ini juga salah satu yang paling populer dan pelaku usahanya sudah banyak yang sukses. Anda juga bisa mencoba bisnis di bidang mode. Usaha jenis ini bahkan bisa dijalankan secara made by order atau sesuai pesanan sehingga kita juga bisa memulai tanpa modal. Atau jika tidak Anda dapat membeli secara grosir dan kembali menjual dengan eceran. Misalnya, jika menjual hijab dengan keuntungan 5 ribu rupiah per buah dan sehari bisa terjual 5 hijab, maka laba yang didapat mencapai 25 ribu rupiah. Untuk promosi, lakukan lewat media sosial yang sangat cepat dalam menemukan usaha Anda dengan pasarnya.

3. Bisnis Cuci Sepatu
Bisnis ini mungkin seperti bisnis laundry yang merupakan usaha jasa mencuci. Namun bukan pakaian yang menjadi bahannya, tetapi sepatu kotor. Modal untuk menjalankan usaha ini juga lebih kecil dari modal usaha laundry. Usaha ini hanya membutuhkan sepatu, cairan pembersih dan lap. Estimasi keuntunganya, jika dalam satu hari mencuci 5 pasang sepatu dengan harga 20 ribu rupiah, maka satu bulan Anda mendapatkan 3 Juta rupiah. Tentukan terlebih dulu target konsumennya dengan jelas.

4. Bisnis Cuci Helm
Usaha cuci motor atau cuci mobil mungkin sudah biasa, lalu bagaimana dengan usaha cuci helm? Helm juga menjadi salah satu peluang usaha cuci helm, mengingat helm juga sangat rentan menjadi kotor dan berbau saat digunakan. Zaman canggih seperti ini, telah dibuat mesin untuk mencuci helm yang bisa dijadikan modal untuk memulai usaha ini. 



Sumber : ayopreneur.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar