3 TANDA HOBI KAMU BISA DIJADIKAN IDE BISNIS

  • 3 TANDA HOBI KAMU BISA DIJADIKAN IDE BISNIS

Salah satu kunci sukses dalam memulai usaha apapun itu adalah memulai segala sesuatunya berdasarkan pada hobi. Dengan menjadikan hobi yang kamu miliki sebagai ide bisnis, maka dalam menjalankan bisnis tersebut Anda tidak akan merasa terbebani dalam menjalankannya dan pastinya dengan penuh semangat. 

Hobi akan menjadi awal dari kesuksesan financial. Banyak sekali contoh pengusaha sukses karena menjalankan ide bisnis dari hobi. Ketika kita melakukan suatu pekerjaan yang menjadi hobi dengan penuh cinta, biasanya kemungkinan untuk sukses lebih besar. Dan yang paling pasti, ada sesuatu hal yang memang tidak dapat diukur dengan uang yaitu sebuah kepuasan batin. Sungguh menyenangkan bukan, menekuni hobi yang bisa dijadikan sebagai peluang bisnis.

Hobi Yang Layak Dijadikan Bisnis

Hampir semua jenis hobi dapat dijadikan sebagai sumber usaha yang bisa mendatangkan keuntungan besar, namun tentu tidak semuanya. Oleh sebab itu Anda harus berhati-hati, karena ada beberapa hobi yang justru dapat menghabiskan uang.

Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri hobi yang bisa dijadikan sebagai ide bisnis.

1. Marketable (dapat dijual)

Cobalah melakukan riset kecil, apakah hobi yang Anda miliki tersebut juga banyak disukai oleh banyak orang. Jika hobi yang Anda miliki terlalu unik dan tidak banyak orang yang membutuhkannya, maka kemungkinan besar hobi Anda tersebut tidak potensial untuk dijadikan sebagai sebuah bisnis. Namun, jika Anda adalah seorang marketer hebat, bisa saja hobi yang awalnya unik justru menjadi sangat booming begitu diluncurkan bahkan menjadi trendsetter.

2. Menarik Untuk Ditekuni Dalam Jangka Panjang

Jika hobi yang Anda miliki mampu membuat Anda terus-menerus bersemangat untuk menekuninya bahkan hingga dalam jangka waktu 10 tahun ke depan, maka itulah salah satu jenis hobi yang pantas untuk diperhitungkan. Bahkan, jika Anda mampu melakukan hobi tersebut seumur hidup, maka hobi Anda tersebut sangat potensial dan layak untuk sukses menjadi sebuah ide bisnis dari hobi.

3. Tidak Hanya Tren Sesaat

Apakah hobi yang Anda tekuni tersebut akan berlangsung dalam jangka waktu yang lama? Apakah di masa yang akan datang akan semakin banyak orang yang membutuhkannya dan menyukainya? Jika jawaban dari semua pertanyaan tersebut adalah ya, maka hobi yang Anda tekuni termasuk dalam hobi yang hebat dan menjadi salah satu ciri hobi yang dapat dijadikan sebagai bisnis menguntungkan.

Itulah beberapa ciri hobi yang cocok untuk dijadikan sebagai bisnis. Cobalah untuk melakukan analisis atau riset sendiri, apakah hobi yang Anda miliki tersebut sudah memenuhi salah satu saja dari ciri-ciri diatas. Jika iya, maka jangan ragu lagi untuk mulai menekuninya dan menjadikannya sebagai bisnis menguntungkan. Bersiaplah menjadi pengusaha sukses dan bahagia karena Anda mengerjakan suatu pekerjaan yang Anda cintai.





Sumber : bisnisukm.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar