3 Jurus Yang harus Pemuda Belajar Dari Hary Tanoe

  • 3 Jurus Yang harus Pemuda Belajar Dari Hary Tanoe

Tokoh nasional Hary Tanoesoedibjo hampir berusia 50 tahun pada 26 September 2015 mendatang, 
namun penampilan CEO MNC Gerup ini masih terlihat sangat muda dan masih bisa berjalan dengan tegap dan segar seolah masih berusia 35-40 tahun. Kebugaran ini terlihat sekali pada saat pria yang akrab disapa HT ini mengisi acara di beberapa kota besar seperti Semarang, Yogyakarta dan Medan.

Di tengah kesibukannya yang padat, HT juga sering berbagi ilmu kepada mahasiswa, pengusaha, bahkan kepada warga desa soal keahliannya di bidang wirausaha. Dari kota ke kota, dari satu desa ke desa berikutnya, HT tetap berjalan tegap tanpa terlihat lelah. Apa rahasia HT sehingga memiliki stamina yang luar biasa seperti itu?

Ternyata sangat mudah jika anda ingin tetap memiliki tubuh yang bugar di saat usia anda sudah mencapai 50 tahun. Ada tiga hal penting yang harus dilakukan dan itulah yang dilakukan HT untuk menjaga kebugaran. 

1. Pertama
HT selalu berolahraga di pagi hari, olah raga di pagi hari sangat berguna bagi kesehatan.
Menurut penelitian para ahli, sirkulasi peredaran darah lebih lancar jika seseorang berolahraga di pagi hari. Selain itu, berat badan juga akan dikontrol karena metobolisme tubuh akan jauh lebih baik sehingga kadar kolesterol di dalam tubuh juga bisa diminimalisir. Jika anda berolahraga di bawah sinar matahari akan lebih baik lagi karena kulit membutuhkan Vitamin D dari sinar matahari di pagi hari. Dengan olah raga pagi juga akan membantu anda terhindar dari insomnia.

Lalu bagaimana porsi olah raga HT? HT membiasakan diri untuk bangun pagi sekitar pukul 5.00 WIB dan dia mulai olah raga sekitar pukul 6.00 dengan durasi 1 sampai 1 setengah jam dan hal itu dilakukannya hampir setiap hari jika dirinya sedang berada di rumah. HT biasanya melakukan treadmil dan cardio karena menurutnya untuk membangun tubuh yang bugar tidak hanya membangun massa otot saja namun juga harus menjaga stamina. Namun dia pun mengaku tetap ‘memakan’ latihan beban untuk menjaga bentuk tubuh yang ideal. 

2. Kedua
rahasia HT adalah menjaga pola makan. Jika kebanyakan orang makan hingga merasa kenyang, dia hanya makan secukupnya. Menjaga makan ini sangat penting jika anda ingin memulai aktivitas maka makan pagi atau sarapan sangat penting untuk dilakukan apalagi jika anda ingin mengikuti pola sehat HT maka sebaiknya anda sarapan sebelum melakukan aktivitas. Namun HT menegaskan hindari makanan berkabohidrat pada malam hari.

3. KeTiga
yaitu istirahat, jika anda melakukan banyak kegiatan dan suka berolahraga maka istirahat yang cukup menjadi kebutuhan primer anda. Dengan beristirahat setidaknya 6 jam maka stamina dan menekan kadar stress anda. Hal itu lah yang dilakukan HT meskipun sibuk namun menyempatkan diri untuk istirahat yang cukup meskipun terkadang saking sibuknya HT bisa berkeja dari pagi ke pagi hari selanjutnya.

Sumber : KamiPemuda (-Kaskus)


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar