3 Ide Bisnis Online Untuk Pemula

  • 3 Ide Bisnis Online Untuk Pemula

Banyak pakar bisnis yang berpendapat bahwa memulai sebuah bisnis online merupakan salah satu ide terbaik dalam rangka terjun ke dunia bisnis. Hal ini dikarenakan bisnis online memiliki resiko yang lebih kecil dibandingkan dengan menjalankan bisnis yang berinvestasi di kantor. Selain itu, melalui bisnis online maka Anda juga akan memiliki kesempatan yang cukup besar untuk meraih pangsa pasar baik nasional maupun internasional. Pasalnya, teknologi internet mampu menjangkau semua lapisan masyarakat di seluruh penjuru dunia tanpa mengenal batas ruang dan waktu selama masih terkoneksi dengan internet. Oleh karena itu, bisnis online bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mendirikan sebuah bisnis. Berikut adalah 3 ide bisnis online yang bisa Anda coba sebagai pemula.

 

Menjadi seorang konsultan sosial media

Sebuah perusahaan besar tentu memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar pula yang dibebankan kepada karyawannya. Begitu pula bagi divisi promosi dalam menjalankan tugasnya agar perusahaan dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan, di jaman teknologi internet seperti sekarang banyak sekali perusahaan-perusahaan besar yang menggunakan sosial media sebagai media promosi. Hal ini dikarenakan sosial media mampu menjangkau semua lapisan masyarakat tanpa harus mengeluarkan banyak modal. Namun, tidak jarang pula perusahaan-perusahaan besar yang kesulitan untuk melakukan strategi promosi. Akhirnya, perusahaan besar tersebut menyewa jasa profesional seorang konsultan sosial media untuk melakukan promosi.

Peluang tersebut diatas bisa didapat jika Anda memang seorang yang aktif di dunia internet khususnya sosial media. Anda bisa menawarkan jasa sebagai seorang jasa konsultan sosial media kepada sebuah perusahaan. Pasalnya, perusahaan-perusahaan besar biasanya jarang sekali update informasi melalui sosial media. Hal ini dikarenakan mereka terlalu sibuk untuk mengurusi bisnis yang dijalankannya. Dalam posisi tersebut, Anda bisa menawarkan sebuah solusi dan konsep marketing yang cocok bagi sebuah perusahaan. Kemudian, Anda bisa bisa menjadwalkan posting status dan konten tertentu yang bisa meraih target pemasaran dnegan tepat.

 

Menjadi web desainer

Jika Anda memiliki skill dan taste yang cukup unik dalam mendesain maka tak ada salahnya kemampuan tersebut digabungkan dengan pembuatan website. Anda sebaiknya mulai belajar HTML agar bisa menjadi seorang web desainer profesional. Pasalnya, saat ini pekerjaan sebagai seorang web desainer banyak dicari dan diminati oleh perusahaan-perusahaan besar. Hal itu bertujuan agar perusahaan semakin dikenal oleh masyarakat luas dan mendapat banyak keuntungan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mulai mengubah tampilan website agar dilirik oleh perusahaan sehingga lebih mudah mendapat pekerjaan. Anda bisa menawarkan jasa kepada perusahaan dengan mengenalkan terlebih dulu website milik Anda sendiri yang unik.

 

Menulis e-book

Selama menjalani kehidupan hingga titik yang sekarang ini, tentunya Anda sudah banyak makan asam dan garam kehidupan. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika Anda menulis pengalaman tersebut untuk dibagikan kepada masyarakat luas. Hal tersebut bisa dilakukan dengan menulis e-book yang kemudian disebarkan secara online. Pasalnya, saat ini banyak sekali pembaca yang mulai beralih untuk membaca buku secara online. Hal ini dikarenakan, orang-orang tak perlu repot lagi membawa buku bacaan favoritnya kemana pun dirinya pergi. Dengan menulis e-book dengan cerita yang unik dan menarik maka kesempatan untuk meraup pundi-pundi rupiah pun semakin terbuka lebar bagi Anda.


Sumber : studentpreneur.co


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar