3 Cara Usaha Kecil Dapat Menguasai Pemasaran

  • 3 Cara Usaha Kecil Dapat Menguasai Pemasaran

Salah satu rintangan pertama yang dihadapi pemilik usaha kecil adalah mengeluarkan berita tentang bisnis barunya. Atau jika bisnis ini didirikan, kembangkan bisnis dan menarik pelanggan baru. Jantung penjualan adalah pemasaran. Untuk pemilik bisnis tanpa pengalaman pemasaran, ini bisa terasa sulit. Kabar baiknya adalah ada banyak pemilik usaha kecil dapat melakukannya untuk memasarkan bisnis dengan mudah dan efisien.

1.       Tentukan proposisi nilai unik Anda.

Langkah pertama dalam memasarkan bisnis secara efektif adalah memahami kemampuan Anda di industri Anda. Anda akan menghadapi persaingan, jadi luangkan waktu untuk menguraikan apa yang membuat Anda berbeda dari pesaing Anda. Jadilah sebagaimana diinformasikan pada industri Anda. Membaca publikasi perdagangan yang relevan, dan pertimbangkan untuk berpartisipasi dalam acara industri. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi tren, dan tetap up-to-date dengan berita penting. Ini juga akan membantu Anda mengidentifikasi pesaing Anda. Perhatikan apa yang mereka lakukan dan bagaimana mereka menampilkan diri kepada calon pelanggan.

Kemudian tentukan siapa target pelanggan Anda dan apa yang mereka inginkan. Ini penting, salah satu pemasaran bisnis kecil terbesar adalah mengasumsikan Anda mengenal pelanggan Anda tanpa melakukan penelitian. Identifikasi dengan jelas layanan yang Anda sediakan dan masalah yang Anda selesaikan untuk pelanggan target Anda. Ini akan membantu Anda menentukan proposi nilai unik Anda, manfaat unik yang Anda sediakan untuk pelanggan Anda.

2.       Maksimalkan keberadaan online Anda.

Berbekal pemahaman yang jelas tentang bisnis Anda dan industrinya, kini saatnya memasarkannya kepada calon pelanggan. Meskipun ada banyak saluran pemasaran yang perlu dipertimbangkan, biasanya yang paling efisien dan hemat biaya adalah online.

Luangkan waktu untuk mengaudit keberadaan online Anda. Tempat yang mudah untuk memulai adalah situs web Anda. Pastikan desain situs web konsisten dengan merek Anda dan situs mudah bagi pelanggan untuk menavigasi, dan menemukan informasi yang mereka cari. Selain mencantumkan produk atau layanan Anda, pertimbangkan untuk menambahkan blog ke situs web Anda untuk memberikan kiat dan pembaruan produk atau layanan kepada pelanggan.

Baik Anda berkomunikasi melalui situs web, blog, email atau media sosial, pastikan untuk tetap menggunakan suara yang konsisten. Setiap titik kontak pelanggan adalah peluang untuk membangun merek Anda.

3.       Pertimbangkan konten berbayar.

Aspek berbayar dari media sosial juga dapat menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan profil bisnis Anda. Misalnya, Anda dapat menargetkan jenis pelanggan yang tepat yang ingin Anda tarik dengan iklan melalui Facebook dan kampanye LinkedIn, berdasarkan informasi yang telah dibagikan oleh individu pada profil mereka.

Jika Anda memiliki kemampuan untuk memasukkan pendekatan ini ke dalam anggaran dan arus kas Anda, ini adalah pilihan yang perlu dipertimbangkan. Terkadang kampanye kecil dapat membuat perbedaan besar. Terlepas dari ukuran, setiap pemilik bisnis dapat menggunakan alat yang tersedia untuk memasarkan bisnis mereka dengan sukses.

Semoga Bermanfaat



Sumber : http://laruno.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar