3 Cara untuk Meningkatkan Pemasaran Bisnis Kecil

  • 3 Cara untuk Meningkatkan Pemasaran Bisnis Kecil

Pemasaran penting untuk kelangsungan setiap bisnis, baik untuk bisnis lokal maupun internasional. Sayangnya, untuk yang pertama, pemilik usaha kecil memiliki begitu banyak hal lain untuk ditangani sehingga tidak cukup memiliki rencana utuk meningkatkan bisnis kecil mereka. Namun ada 3 tips yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan pemasaran bisnis. 

1.       Belajar dari pesaing Anda.

Sebagai bisnis kecil, Anda harus mulai dengan melihat apa yang dilakukan pesaing Anda. Cari tahu bagaimana mereka menarik pelanggan, dan yang lebih penting apa yang berhasil dan tidak bagi mereka. Saatnya memulai atau meninjau kembali riset pesaing Anda. Jika Anda membuka bisnis berbasis lokasi seperti restoran, penelitian pesaing itu mungkin melibatkan mengunjungi tempat-tempat secara langsung untuk menilai kualitas, layanan, estetika, dan faktor lain di mana Anda ingin membedakan bisnis Anda sendiri. Pastikan untuk mendokumentasikan temuan Anda, Anda dapat membuat grafik untuk menunjukkan kekuatan dan kelemahan Anda di samping pesaing Anda.  

2.       Kumpulkan ulasan dan testimoni.

Bagian penting dari keberadaan online Anda adalah ulasan online. Penelitian menunjukkan bahwa 72 persen mengatakan bahwa ulasan positif membuat mereka lebih mempercayai bisnis lokal. Terlebih lagi, 92 persen konsumen mengatakan bahwa mereka akan menggunakan bisnis lokal jika memiliki setidaknya peringkat bintang 4.

Memiliki ulasan positif untuk nama bisnis Anda adalah alat yang sangat kuat, sehingga bagian dari strategi pemasaran Anda harus diarahkan untuk mengumpulkan ulasan dari pelanggan saat ini. Penting untuk secara aktif meminta pelanggan Anda untuk memberikan ulasan ke platform, karena orang sering membutuhkan sedikit dorongan untuk membagikan pendapat mereka. Anda dapat menanyakan ini secara langsung melalui situs web Anda atau dengan bantuan aplikasi seluler.

3.       Tambahkan aplikasi ke portofolio Anda.

Aplikasi bukan hanya aplikasi seluler, aplikasi adalah solusi pemasaran seluler lengkap. Ini adalah alat pemasaran yang kuat jika digunakan dengan cara yang benar. Anda dapat menggunakan aplikasi untuk menarik pelanggan baru dengan menawarkan pemesanan seluler atau program loyalitas. Anda dapat melibatkan kembali pelanggan yang sudah ada dengan mengirim pesan dengan promosi dan berita tentang bisnis Anda. Selain itu, aplikasi juga dapat membantu Anda mengumpulkan ulasan, karena Anda dapat mendorong pelanggan untuk membagikan pendapat mereka di media sosial, membuat ulasan online, atau mengirim rujukan.

Semoga Bermanfaat





Sumber : http://laruno.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar