3 Cara Membuat Pernyataan Branding Personal Agar Menonjol

  • 3 Cara Membuat Pernyataan Branding Personal Agar Menonjol

Pernyataan branding pribadi yang kuat terkait dengan tujuan profesional Anda, atau alasan Anda melakukan apa yang Anda lakukan. Pernyataan branding Anda adalah masalah besar. Ini adalah pernyataan hidup tentang Anda, gairah Anda, dan kemampuan Anda dan oleh karena itu harus ditulis dengan pemikiran dan kepedulian. Berikut ini tiga cara cepat untuk memastikan Anda menonjol diantara para pesaing.

1.       Bergerak melampaui tujuan profesional Anda.

Apakah Anda memiliki tujuan profesional? Sebuah pernyataan yang menjelaskan alasan di balik pekerjaan Anda. Jika Anda belum, itu langkah pertama. Pernyataan pencitraan merek pribadi menggabungkan tujuan Anda dengan beberapa data yang relevan tentang dunia profesional Anda untuk secara akurat menggambarkan siapa Anda, apa yang Anda lakukan dan mengapa Anda melakukannya. Untuk mengumpulkan data tersebut, luangkan beberapa menit untuk menulis tentang hal-hal berikut:

  • Pengalaman pendidikan Anda.
  • Pengalaman kerja Anda.
  • Apa yang Anda sukai dari apa yang Anda lakukan.
  • Apa yang Anda anggap sulit tentang apa yang Anda lakukan.

Rumusnya: tujuan + data = pernyataan branding personal.

2.       Identifikasi nilai Anda.

Dalam pernyataan pencitraan merek pribadi Anda, identifikasi nilai profesional Anda. Nilai ini dapat dijelaskan dengan cara-cara berikut: pengalaman Anda, keahlian industri, klien penting, tingkat pendidikan, dan hasrat pribadi. Apa yang akan menjadi indikator nilai yang kuat di bidang pekerjaan Anda? Apa yang mereka cari? Sertakan poin-poin nilai yang diarahkan untuk tujuan karir profesional Anda dan ceruk industri Anda. 

3.       Menjadi nyata.

Jadilah nyata, jadilah dirimu, tetapi itu adalah salah satu hal tersulit yang harus dilakukan. Menulis tentang diri kita sendiri tidak nyaman. Sulit untuk menemukan keseimbangan yang tepat antara tidak mengatakan cukup dan mengatakan terlalu banyak. Sadarilah diri Anda dan tulislah pernyataan yang secara akurat mencerminkan pengalaman, gairah, dan kemampuan Anda. Berfokus membantu bisnis dan individu mencapai sukses melalui media sosial dan strategi pencitraan merek pribadi.

Semoga Bermanfaat




Sumber : laruno.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar