3 Aturan Sebelum Memulai Bisnis

  • 3 Aturan Sebelum Memulai Bisnis

Kesuksesan memang menjadi tujuan semua orang, dalam berbisnis selain keberuntungan kesuksesan juga dapat menghampiri mereka yang mau berusaha. Buat kamu yang kini ingin memulai usaha, maka ada beberapa aturan yang harus kamu patuhi supaya usaha kecil yang kamu buat itu menjadi lebih besar.

Berikut ini beberapa aturan yang harus kamu pegang ketika ingin mulai membuka sebuah usaha seperti dilansir dari The Washington Post.

1. Lebih Realistis
Saat membuat model bisnis, ada baiknya kamu juga melihat contoh dari pebisnis yang sudah sukses, lalu pelajari dengan sebaik-baiknya. Bagaimana mereka berhasil, kesulitan yang dihadapi dan bagaimana mengatasi kesulitan tersebut.

Bila kamu tidak dapat menemukan model bisnis yang diinginkan, entah kamu yang terlalu pintar, atau model bisnis yang kamu inginkan memang tidak akan berhasil di dunia nyata.

2. Tak Ada Salahnya untuk Mencari Partner
Membangun sebuah bisnis, itu artinya kamu harus bersiap mengambil resikonya. Jadi tak ada salahnya untuk mencari partner supaya kamu tak menggunakan uangmu sendiri.

Jadi, jika usaha yang kamu jalani gagal, maka setidaknya kamu tak menghabiskan uangmu sendiri.

3. Memaksimalkan Diri Sendiri
Memulai usaha saja sudah membutuhkan modal yang tidak sedikit, jadi di awal usahamu mungkin kamu akan bekerja lebih keras sendirian. Ya, kemungkinan kamu belum mampu untuk membayar karyawan.

Jadi, tak ada salahnya kamu memperbudak dirimu sendiri, toh jika berhasil, orang yang paling bahagia adalah dirimu sendiri. Sukses itu memang butuh kerja keras dan selalu belajar.


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar